Home  /  Berita  /  GoNews Group

Gigi Reuni di Album Religi demi 'Obati' Kerusuhan Indonesia dengan Lagu 'Adu Domba' Rhoma Irama

Gigi Reuni di Album Religi demi Obati Kerusuhan Indonesia dengan Lagu Adu Domba Rhoma Irama
Istimewa.
Jum'at, 19 Mei 2017 21:43 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Gigi kembali merilis album religi untuk menyambut datangnya bulan Ramadan. Ini merupakan album religi yang ke-sembilan bagi band yang saat ini digawangi Armand Maulana, Dewa Budjana, Thomas Ramdan, dan Gusty Hendy itu.

Bertajuk Setia Bersama Menyayangi dan Mencintai, album ini akan menyatukan para personel Gigi yang sekarang dan terdahulu. Aria Baron, Ronald Fristianto, Budhy Haryono, dan Opet Alatas yang sudah keluar akan tampil kembali dalam kolaborasi bernama Gigi Reunion.

Mereka akan membawakan lagu yang berjudul sama dengan judul albumnya. "Ini pertama kalinya, semua personel yang ada dari tahun 1993 rekaman bareng dalam satu lagu. Bersejarah sekali," kata Armand saat peluncuran album di Jakarta, Senin (15/5/2017) kemarin.

Setia Bersama Menyayangi dan Mencintai merupakan lagu karangan Armand yang berangkat dari banyaknya kerusuhan di Indonesia pada tahun 2000-an. Walau bukan lagu baru, menurut Armand, liriknya masih sangat relevan dengan situasi Indonesia saat ini.

Lewat lagu ini Gigi ingin menyampaikan, jika bersama dan saling mencintai tidak akan ada yang bisa menghancurkan kondisi Indonesia. "Jika Setia Bersama Menyayangi dan Mencintai, mudah-mudahan Indonesia tetap kuat," tutur Armand menyelipkan harapan di lagunya.

Adu Domba dari Rhoma Irama

Bukan hanya Gigi Reunion, album ini juga mengaransemen ulang lagu Adu Domba milik Raja Dangdut, Rhoma Irama. Adu Domba bahkan bakal jadi lagu andalan dari album Gigi kali ini.

Gigi menilai lagu ini layak dibawakan kembali karena sesuai dengan kondisi masyarakat Indonesia yang mudah diadu-domba. Lagi-lagi itu relevan dengan kondisi sekarang.

"Karyanya Bang Rhoma itu bagus dan kebetulan sesuai dengan kondisi saat ini. Mudah-mudahan saja orang bisa ingat, ‘Wah lagunya cocok banget nih," kata Thomas.

Armand menyebut Rhoma sudah memberi izin pemakaian lagunya. Bukan hanya itu, musisi yang sempat mencoba terjun ke dunia politik itu juga senang dengan hasil aransemen barunya.

Selain dua single itu, album ini juga berisi enam trek lainnya yang diambil dari album terdahulu dengan sentuhan nada baru. Lagu-lagu itu ialah Sifat 20, Beribadah Yok, Gerbang CintaMu, Munafik, Distorsi Manusia, Gerbang RahmatMu, serta Persahabatan dan Cinta.

"Sembilan lagu ini lagu favorit kami semua, pilihan kami berempat. Album ini dirancang dengan nuansa baru. Liriknya juga menyentuh dengan konteks hubungan antar manusia dan dengan Allah," tutur penabuh drum, Hendy.

Ramadan selalu dijadikan momentum bagi Gigi untuk merilis lagu religi, karena di bulan itu masyarakat intens beribadah dan permintaan musik religi lebih tinggi ketimbang bulan lain.

Sebelumnya Gigi pernah membuat album religi bertajuk Raihlah Kemenangan, Raihlah Kemenangan Repackage, Pintu Sorga, Kembali Padanya, Jalan Kebenaran, Amnesia, Aku dan Aku, hingga Mohon Ampun. Kali ini albumnya digarap bersama Jagonya Musik Sport Indonesia. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/