Jalan Amblas 750 Meter, 27 Ribu Warga Sijunjung Terisolasi

Jalan Amblas 750 Meter, 27 Ribu Warga Sijunjung Terisolasi
Jalan amblas. (sindonews.com)
Selasa, 16 Mei 2017 22:45 WIB
PADANG - Sebanyak 27 ribu warga di 7 kenagarian di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, terisolasi setelah badan jalan sepanjang 750 meter amblas akibat tingginya curah hujan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sijunjuung, Hardiwan menjelaskan jalan tersebut ambles pada pukul 09.35 WIB, Selasa (16/5/2017).

''Ada sepanjang 750 meter jalan ambles membuat 27 ribu warga yang mendiami 7 nagari di daerah terisolir dan tidak bisa diakses. Tanah jalan itu jatuh ke sungai Batang Kuantan,'' ujarnya, Selasa.

Saat ini BPBD Sijunjung sedang mengupayakan bagaiamana akses jalan tersebut bisa dibuka untuk bisa dilewati.

Sehari sebelumnya (15/5/2017), jalan di Kabupaten Sijunjung ambles sepanjang puluhan meter, pada pukul 13.40 WIB siang.

Jalan ambles itu terjadi di Muaro Sijunjung arah ke Nagari Silokek dan Nagari Durian Gadang, Kecamatan Sijunjung. Jalan tersebut putus total.

Lantaran mempertimbangkan karena ada anak-anak sekolah yang mengikuti UN membuat BPBD Sijunjung dan PU mencoba membuka akses jalan darurat dan pukul pukul 22.20 WIB sudah bisa lewati meski pun hati-hati.

Namun pagi tadi jalan di kawasan tersebut kembali amblas yang membuat 27 ribu penduduk tidak bisa melewati jalan tersebut.***   

Editor:hasan b
Sumber:sindonews.com
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Sumatera Barat
wwwwww