Dibandrol dengan Harga Rp5 Jutaan, Asus Zenfone Zoom S Diyakini Bakal Diminati Fotografer, Ini Alasannya

Dibandrol dengan Harga Rp5 Jutaan, Asus Zenfone Zoom S Diyakini Bakal Diminati Fotografer, Ini Alasannya
Istimewa.
Selasa, 16 Mei 2017 22:24 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Kapasitas baterai jumbo 5.000 mAh dan dua lensa dengan teknologi SuperPixel 12x zoom menjadi hal yang menggiurkan dari smartphone ini. Asus ZenFone Zoom S diprediksi akan disukai para penggemar fotografi karena fiturnya ini. Wajar saja jika smartphone ini memiliki tagline "Built For Photography”.

Sebelum melihat ke sektor kamera, hal yang menarik dari smartphone ini adalah desainnya, terutama varian warna Navy Black. Balutan kelir hitam pada telefon ini membuatnya sangat berkelas. Dimensi Asus Zenfone Zoom S ini adalah 154.3 mm x 77 mm x 7.99 mm dengan berat 170 gram.

Ketika digenggam pun, telefon pintar yang memiliki bentang layar 5,5 inci ini tetap nyaman di tangan. Selain warna hitam, ada dua varian warna lain yakni glacier silver dan rose gold.

Untuk sektor kamera, tepatnya kamera utama Asus ZenFone Zoom S dibekali dengan dua lensa 12 megapiksel dengan f/1.7. Kemudian menggunakan sensor dari Sony IMX362 Sensor (1/2.55” large sensor size, 1.4 um large pixel size). Lalu wide angle 25mm, 6p lens, 82 derajat sudut lebar, 4-axis 4 stop Optical Image Stabilization agar foto tetap stabil. Serta ada pula 3-axis Electronic Image Stabilization untuk pengambilan video tanpa goncangan. Kamera ini pun mampu merakam video 4K UHD 30 fps. Untuk notifikasi, ada dua LED.

Kombinasi dua lensa pada kamera utama ini telah dilengkapi dengan SuperPixel Camera. Hal itu memungkinkan pengambilan foto secara cepat dan jelas pada malam hari atau kondisi minim cahaya.

Teknologi SuperPixel Camera mengkombinasikan hardware mutakhir dan optimalisasi software Asus SuperPixel. Tujuannya, untuk mendapatkan tingkat sensitivitas cahaya hingga 2,5 kali lebih baik dibanding smartphone kompetitor. Tak hanya itu, sensitivitasnya hingga 10 kali lipat dibandingkan dengan smartphone pada umumnya.

Untuk kamera depan, Asus membekalinya dengan kamera beresolusi 13 megapiksel, f/2.0 dengan sensor Sony IMX214 (1/3.06”, 1.12um).

Berapa harga Zenfone Zoom S?

Kinerja dari telefon pintar ini cukup mumpuni berkat prosesor Qualcomm Snapdragon 625 Octa Core 14nm, 2.0 GHz, GPU Adreno 560, lalu pilihan RAM hingga 4 GB dengan pilihan ROM 32 GB, 64 GB, dan 128 GB dan mendukung Micro SD hingga 2 TB.

Perangkat yang telah mendukung jaringan 4G LTE ini pun menjalankan sistem operasi Android Marhsmallow 6.0 dengan Asus ZenUI 3.0.

Kapasitas baterai jumbo 5.000 mAH ini tergolong sangat besar. Saking besarnya, smartphone ini bahkan dapat dijadikan sebagai powerbank. ZenFone Zoom S dibanderol Rp 5.999.000. (rls)

wwwwww