Usai Kandaskan PPLP Riau, Fakhri Minta Pemain U-16, Konsisten dalam Permainan dan Cepat Adaptasi

Usai Kandaskan PPLP Riau, Fakhri Minta Pemain U-16, Konsisten dalam Permainan dan Cepat Adaptasi
Istimewa.
Sabtu, 13 Mei 2017 22:34 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Timnas U-16 berhasil meraih kemenangan dalam dua pertandingan uji coba yang digelar di Stadion Atang Sutresna, Kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu (13/5).

Pada pertandingan pertama, tim asuhan Fachri Husaini ini membungkan PPLP Riau dengan skor 4-2. Gol-gol dari Garuda Muda dicetak Andre Oktav, Rendy Juliansyah (2 gol), Hamsha Lestaluhu.

Sedangkan pada pertandingan kedua, timnas U-16 membantai tim seleksi Liga Kompas dengan skor telak 3-0. Gol-gol tercipta dari pemain seperti Amirudin Bagus (2 gol), Brilyan Negietha.

Pelatih kepala Fakhri Husaini mengaku puas dengan hasil kemenangan dalam dua uji coba tersebut. Namun, dia yakin penampilan timnya masih bisa terus berkembang ke depan.

“Pertandingan hari ini bagus dan sesuai dengan harapan saya dimana lawan memberikan tekanan. Saya puas melihat permainan anak-anak. Namun saya pikir mereka masih bisa terus berkembang,” ujarnya.

Menurut Fachri, penampilan PPLP Riau tidak terlalu banyak memberikan tekanan, dan cenderung bermain aman. Berbeda dengan Tim Seleksi Liga Kompas yang banyak memberikan tekanan dan bermain keras.“Menghadapi Tim Seleksi Liga Kompas agak berat karena mereka pernah mengikuti kejuaraan Internasional. Makanya tadi lawan tampak bermain keras,” kata mantan pemain timnas era 90’an itu.

Ada beberapa catatan yang menurut Fakhri Husaini harus dievaluasi lagi dari timnya."Ke depan, anak-anak harus lebih konsisten dalam bermain dan harus cepat beradaptasi dengan permainan di lapangan," ujarnya.

Dalam waktu dekat, Timnas U-16 akan melakukan pertandingan persahabatan melawan Filipina di Stadion Maguwoharjo, Sleman tanggal 21 Mei 2017.

"Insha Allah kita akan mengadakan pertandingan uji coba Internasional melawan Filipina di Yogyakarta," ungkap Manajer Timnas U-16, Kelik Wirawan kepada para pemain usai pertandingan. ***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga
wwwwww