Internasional

Miliki IQ Lebih Tinggi dari Einstein dan Stephen Hawking, Gadis Cilik Ini Tak Lulus Tes Masuk Sekolah

Miliki IQ Lebih Tinggi dari Einstein dan Stephen Hawking, Gadis Cilik Ini Tak Lulus Tes Masuk Sekolah
Mia Golosino. (dream)
Sabtu, 13 Mei 2017 12:38 WIB
JAKARTA - Impian Mia Golosino, seorang gadis kecil asal Filipina, bisa bersekolah di Aylesbury High Grammar, menjadi buyar, karena sekolah tersebut menolaknya.

Aylesbury High Grammar merupakan sekolah bergengsi yang menerima anak-anak berprestasi terbaik dari seluruh dunia, di Aylesbury, Inggris.

Mia yang sangat suka berenang dan menari ini, sudah membayangkan akan menuntut ilmu di sekolah impiannya. Ujian pun dijalaninya dengan baik agar ia bisa bersekolah di Aylesbury High Grammar.

Ketika penerimaan siswa diumumkan, tak ada nama Mia di situ. Ia dan orangtuanya sangat kecewa. Padahal ujian dilakukan Mia dengan sangat baik.

Orangtua Mia tak menyerah begitu saja. Mereka pun membawa Mia melakukan tes IQ di Mensa, sebuah komunitas orang-orang yang memiliki IQ tinggi.

Hasilnya sangat mencengangkan. Level IQ Mia ternyata 162. Lebih tinggi dari IQ Albert Einstein yang 140 dan Stephen Hawking, seorang astrofisikawan yang IQ-nya 160. Setelah hasil tes keluar, Mia pun mendapat undangan resmi untuk menjadi anggota Mensa, Inggris.

''Kami benar-benar lupa dengan kegagalan ujian Mia. Kami tidak percaya sampai melihatnya sendiri dengan mata kepala. Dia mencetak hasil yang sangat tinggi,'' ujar Jose, ayah dari Mia, seperti dikutip dari World of Buzz.

Alih-alih menunggu respons positif pihak Aylesbury High Grammar, Mia memilih untuk bersekolah di tempat lain. Ia memutuskan untuk menerima tawaran untuk bersekolah di Royal Latin School, sekolah unggulan yang juga bergengsi di Buckingham, Inggris.

''Kami harap cerita Mia bisa menginspirasi anak-anak lain yang ingin bersekolah di sekolah impiannya tapi tak berhasil. Masih banyak impian lain yang bisa dicapai dan kesempatan yang bisa diraih,'' ungkap Jose.*** 

Editor:hasan
Sumber:dream.co.id
Kategori:GoNews Group, Pendidikan
wwwwww