Home  /  Berita  /  Ekonomi

Yulisman: Pemko Harus Awasi Distributor Penimbunan Sembako Jelang Ramadan

Yulisman: Pemko Harus Awasi Distributor Penimbunan Sembako Jelang Ramadan
Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Padang, Yulisman
Kamis, 11 Mei 2017 19:30 WIB
PADANG - Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Padang Yulisman meminta Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Perdagangan untuk dapat melakukan pengawasan ke distributor-distributor. Pengawasan untuk mengantisipasi aksi penimbunan dan permainan harga sembako jelang masuknya bulan suci Ramadan.


“Agar tidak terjadi kekosongan pasokan bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat, Pemko harus cepat mengantisipasi,” ujarnya, Rabu, 10 Mei 2017.

Komisi II sendiri, jelas Yulisman, pimpinan bersama anggota lainnya siap turun ke lapangan dalam waktu dekat bersama Dinas Perdagangan untuk meredam agar tidak terjadi kenaikan harga. Namun, jika memang nanti terjadi lonjakan harga, Dinas Perdagangan Padang diharapkan segera melakukan operasi pasar.

Anggota Komisi II lainnya Azirwan meminta kepada masyarakat untuk dapat melaporkan pelaku usaha atau pedagang yang sengaja menimbun dan memainkan harga sembako jelang ramadhan.

Seakan sudah menjadi kebiasaan, jelang bulan suci Ramadan, harga bahan pokok di pasaran rentan sekali naik. Kuat dugaan, kondisi tersebut terjadi karena ulah permainan oknum distributor atau spekulan terkait aksi penimbunan dan permainan harga sembako sehingga mengakibatkan kekosongan pasokan bahan yang dibutuhkan para masyarakat.(***)

Editor:Agib Noerman
Kategori:Ekonomi, GoNews Group, Padang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/