Home  /  Berita  /  GoNews Group

Puteri Pariwisata Parepare Terpilih, Ini Harapan Istri Walikota

Puteri Pariwisata Parepare Terpilih, Ini Harapan Istri Walikota
Foto: GoNews.co/Muslikhin)
Kamis, 11 Mei 2017 00:01 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
PAREPARE- Grand Final pemilihan Putera dan Puteri Pariwisata Kota Parepare berlangsung meriah. Dari 30 Finalis akhirnya pihak dewan juri memilih satu pemenang, yang diharapkan bisa menjadi duta promosi wisata Kota Parepare.

Harapan itu disampaikan Ketua Tim penggerak PKK, sekaligus Ketua Dekranada Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan kepada GoNews.co, usai acara di Monumen Cinta Sejati Ainun Habibie, Rabu (10/5/2017) malam.

"Alhamdulilah tadi kita sudah sama-sama saksikan, pemilihan duta Pariwisata Parepare. Saya melihat dari tahun-ketahun, cukup ada peningkatan. Baik dari kemampuan Ilmunya, pengetahuan tentang Parepare kali ini juga jauh lebih bagus dibanding tahun lalu," ujar Erna yang juga Ketua Dewan Pembina KDEI itu.

Wanita berjilbab yang juga hoby desain busana dan rajin syiar melalui jalur dakwah ini menambahkan, dirinya sangat berharap, agar pemenang atau Duta Pariwisata Parepare mampu berkomunikasi tentang potensi-potensi yang ada, seperti Budaya dan pariwisata di Kota Parepare.

"Kita ingin juga, supaya Parepare yang sedang mulai menggiatkan ekonomi melalui sektor pariwisata ini, benar-benar terpromosikan oleh mereka," paparnya.

Ketika ditanya soal usulan masyarakat, agar penjurian pada pemilihan Putera Puteri Pariwisata kedepan dihadirkan juri dari luar kota, Erna berjanji akan mengkomunikasikannya dengan pihak terkait.

"Iya saya rasa itu usulan bagus. Soal juri dari luar, saya akan menyampaikan ke pihak dinas terkait, supaya tidak timbul fitnah dan ini supaya bisa dikondisikan dan bisa saja kita memakai juri luar kedepan," paparnya.

Namun demikian katanya, sebenarnya iven ini masih bertaraf lokal, yang dinilai masih cukup independen dengan menggunakan juri lokal. "Iya kecuali kalau acaranya mungkin tingkat provinsi dan supaya kabupaten atau daerah lain tidak timbul kecemburuan, baru kita pakai juri luar," tukasnya.

Dan masih kata Erna lagi, para pemenang baik itu juara satu, dua dan tiga. Diharapkan juga benar-benar bisa mempromosikan semua destinasi wisata yang ada.

"Iya kita banyak objek yang bisa dikembangkan. Apalagi kita juga sedang membangun museum BJ Habibie. Jika nanti selesai, kita berharap bisa menarik sejumlah wisman ke Parepare. Jadi tugas mereka salah satunya ya promosi ini, mulai isa lebih terkenal dengan upaya dan tingkat kota, provinsi dan kita ingin juga sempat terpikir minimal di Asia Tenggara lah," harapnya.

"Dan satu lagi kita sampaikan tadi, pemenang juga harus pintar dan berkomunikasi yang baik dengan Dinas terkait," pungkasnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/