Nasional

Jokowi Dikabarkan Jenguk Ahok ke Mako Brimob Pagi-pagi Buta, Ini Jawaban Polri dan Istana

Jokowi Dikabarkan Jenguk Ahok ke Mako Brimob Pagi-pagi Buta, Ini Jawaban Polri dan Istana
Presiden Joko Widodo
Kamis, 11 Mei 2017 14:26 WIB
JAKARTA Presiden Joko Widodo alias Jokowi dikabarkan menjenguk Gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok Markas Korps (Mako) Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis (11/5/2017) pagi.

Dikutip dari inilah.com, berdasarkan informasi yang dihimpun, Presiden Republik Indonesia itu membesuk Ahok pagi-pagi buta di Mako Brimob setelah pulang kunjungan kerja dari Papua kemarin malam.

Pihak Polri mengaku tidak mengetahui hal tersebut. Ketua DPP PDI Perjuangan Maruarar Sirait atau Bang Ara yang sempat ikut Jokowi ke Papua juga mengaku tak tahu.

''Saya tidak tahu ya, saran saya lebih baik konfirmasi ke pihak istana ya. Karena saya baru balik dari Papua bersama Pak Jokowi tadi malam 19.30 Wib di Halim, jadi saya tidak tahu ya,'' kata Ara kepada INILAHCOM.

Sementara itu, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto juga mengaku tidak tahu atas kabar kunjungan Jokowi ke Mako Brimob untuk menjenguk terdakwa kasus penodaan agama.

''Wah tidak tahu saya Mas, coba tanya pihak Istana,'' katanya.

Setyo mengaku tidak tahu apakah ada pengerahan anggota Polri untuk melakukan pengamanan jika memang benar Jokowi tadi pagi menjenguk Ahok di Mako Brimob.

''Kalau pengamanan Presiden itu namanya PAM Waskita dimana penanggungjawab Pangdam dan Paspampres, kita Polri hanya bantu-bantu saja,'' ujarnya.

Masih Cari Tahu

Sedangkan pihak Istana Kepresidenan masih mencari tahu informasi Presiden Joko Widodo yang dikabarkan menjenguk Ahok pagi buta tersebut.

''Saya cek dulu,'' kata Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki kepada INILAHCOM.***

Editor:hasan b
Sumber:inilah.com
Kategori:Pemerintahan, Peristiwa, Umum, GoNews Group
wwwwww