Selain Monumen Cinta Habibie, Anda Wajib Kunjungi TRS "Sungai Han Korea" Ala Parepare, Ini Fotonya

Selain Monumen Cinta Habibie, Anda Wajib Kunjungi TRS Sungai Han Korea Ala Parepare, Ini Fotonya
Model Cut Tia dan Emi Chaniago saat berpose dengan latar pantai Parepare, dan kawasan RTS saat malam hari. (GoNews.co)
Rabu, 10 Mei 2017 13:20 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
PAREPARE - Jika anda berkesempatan berkunjung ke Kota Parepare, Sulawesi Selatan, tak lengkap jika anda belum menikmati keindahan alam serta objek-objek wisata yang ada di sana.

Dalam rangka kegiatan "Lovely Ainun Habibie" yang diselenggarakan Pemkot Parepare, 10-12 Mei 2017, GoNews.co mencoba menelusuri beberapa objek wisata terkenal dan sedang Trend di Kota Parepare.

Selain Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun. Anda juga wajib mengunjungi satu destinasi baru, yang dikenal dengan nama "Tonrangeng River Side". Lokasi ini dibangun tepat dibibir pantai, dan ditengah-tengah kota Parepare.

Lokasi ini tepat dipinggir jalan lintas menuju beberapa Kabupaten Lainnya seperti Maros, Pinrang dan Toraja. Tak sah rasanya jika anda ke Parepare tak berkunjung ke lokasi yang disebut-sebut mirip dengan dengan Sungai Han di Korea itu.

Keunikan serta keindahan yang sengaja diciptakan Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe untuk masyarakatnya tersebut, memang mengundang decak kagum dan buat mata terbelalak bagi yang memandangnya. Apalagi disana juga rencananya akan dibangun Water Dance, atau yang disebut air mancur "berdansa".

Istri Walikota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan, selaku tuan rumah kegiatan "Lovely Ainun Habibie" 2017, kepada GoNews.co menjelaskan, Tonrangeng River Side (TRS) memang sesuai konsep Parepare sebagai serpihan negeri Singa. "Alhamdulillah sih kalau ada yang bilang mirip Singapura, tapi ya kita realistis saja, ini Parepare, bukan negeri singa," ujarnya, Rabu (10/4/2017).

"Iya tujuan bapak, dan tujuan kita semua, supaya kota Parepare ini benar-benar dibangun sesuai dengan kebutuhan zaman. Dan yang terpenting adalah selain memanjakan wisatawan juga memanjakan masyarakat Kota Parepare sendiri," paparnya.

Di Tonrangeng River Side dan sebagai Ruang Terbuka Hijau, kawasan tersebut juga akan dibangun rumah makan terapung sebagai pendukung RS Type B Plus Pendidikan.

Kawasan tersebut sejak awal memang sudah dirancang sebagai pusat kuliner makanan tradisional . Bangunan kuliner tersebut nantinya, juga akan berfungsi sebagai dermaga olahraga jetsky atau olahraga air lainnya, termasuk keberadaan perahu wisata nelayan menuju hulu Salo Karajae di Kelurahan Watang Bacukiki.?

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe sendiri, berkeinginan, agar konsep Medical Tourism untuk kawasan Tonrangeng sebagai penopang RS Type B Plus Pendidikan Hasri Ainun Habibie. Dengan harapan akan banyak orang yang berinat di Kota Parepare.

Dengan hadirnya TRS Ini, Kota Parepare memang memiliki ikon baru di daerah kelahiran Baharuddin Jusuf (BJ) Habibie itu.

Tonrangeng River Side merupakan Parepare yang dirancang berupa jembatan layang akses utama menuju Rumah Sakit Tipe B Plus Pendidikan Habibie-Ainun dan dihiasi dengan gemerlap cahaya lampu warna warni pada malam hari.

Ikon yang dibangun melalui penganggaran 2016 ini dilengkapi dengan ruang terbuka hijau yang nyaman dan bagus bersantai khususnya pada malam hari.

Wali Kota Parepare, M Taufan Pawe sendiri sudah beberapa kali meluangkan waktu untuk melihat langsung hasil pembangunan yang menambah dentetan ikon kota Bandar Madani ini dan rencananya akan diresmikan pada HUT ke 57 Kota Parepare beberapa waktu lalu.

Lokasi ini memang akan tampak ramai pengunjung jika malam hari. Lampu-lampu hias akan menjadi daya tarik sendiri bagi para pengunjung.

Disaat GoNews.co mendatangi lokasi disiang hari, hanya terlihat beberapa pengunjung yang berasal dari luar kota Parepare saja.

"Iya ramainya malam mas, kalau siang begini ya yang kebetulan dari luar kota saja," ungkap Yuni, salah satu pedagang yang menjajakan minuman.

Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, para desainer dan model dari ibukota yang bakal mengisi acara "Parepare Ethnic Islamic Fashion Festival 2017" juga sempat melakukan sesi pemotretan disana.

Dan rencananya, sore ini sekitar pukul 17.00 WITA, pihak Dekranasda Kota Parepare juga akan mengadakan beberapa perlombaan dilokasi ini. Salah satunya adalah lomba perahu hias yang akan diikuti seluruh masyarakat Parepare. ***
loading...
wwwwww