Erick Jamin Kerjasama INASGOC dan PB Akan Semakin Solid

Erick Jamin Kerjasama INASGOC dan PB Akan Semakin Solid
Erick Tohir saat memberikan pemaparannya di depan Wapres. (GoNews.co/Azhari)
Rabu, 10 Mei 2017 22:08 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Wakil presiden RI, Jusuf Kalla menyatakan keinginan cabang-cabang olahraga untuk menambah nomor pertandingan di Asian Games 2018 mendatang harus benar-benar dikaji dan jangan sampai malah menjadi kontra produktif dalam upaya meraih medali emas.

Hal itu dinyatakan Jusuf Kalla yang juga menjabat sebagai Ketua Pengarah Asian Games 2018 dalam acara dialog dengan induk-induk organisasi olahraga (PB) di Istana Wapres, Medan Merdeka Selatan, Rabu (10/5/2018).

"Saya memahami keinginan cabang-cabang yang keberatan dengan pengurangan nomor pertandingan. Nomor pertandingan di Asian Games 2018 itu tidak jauh beda dengan Incheon 2014. Jadi prinsip efektif dan efisiensi harus tetap diutamakan. Jangan sampai, kita ingin menambah nomor, namun negara lain yang malah mendapat medali emasnya," jelas Jusuf Kalla dalam pertemuan yang diawali dengan makan malam bersama.

Keinginan untuk menambah nomor pertandingan di sampaikan oleh cabang wushu, bridge, akuatik, dan jetski.

Dalam kesempatan tersebut, beberapa cabang juga menyampaikan keluhan berkaitan dengan pendanaan pelatnas yang disampaikan Pertina, lalu izin kerja bagi pelatih asing yang diungkapkan PB PRSI, serta izin memasukkan barang impor uang dihadapi cabang PB Pesti.

"Mengenai keluhan-keluhan soal izin, saya minta ke Menpora dan Ibu Puan untuk membantu menyelesai. Kalau perlu soal izin kerja, besok sudah keluar izinnya," tambah Wapres.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pelaksana INASGOC, Erick Thohir menyatakan, keluarnya Keppres dan Perpres dalam waktu dekat akan menjamin kerja INASGOC akan kian cepat untuk kesiapan Asian Games.

"Selain jaminan untuk mempercepat kerja sudah ada, saya senang dengan forum dialog ini karena menunjukkan kita akan bisa mencapai tujuan untuk kesuksesan Asian Games selama kita bersatu dan solid. Saya berterima kasih kepada Wapres atas dialog yang makin memperkuat tekad bersama demi tugas negara ini," ujarnya. ***
loading...
Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga
wwwwww