Awali Kegiatan "Parepare Ethnic Islamic Fashion Show 2017", Sejumlah Model Lakukan Sesi Foto di Monument Cinta Sejati Habibie-Ainun

Awali Kegiatan Parepare Ethnic Islamic Fashion Show 2017, Sejumlah Model Lakukan Sesi Foto di Monument Cinta Sejati Habibie-Ainun
Sesi pemotretan di Monunmen Cinta Ainun Habibie. (GoNews.co)
Rabu, 10 Mei 2017 12:01 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
PAREPARE - Serangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun Perkawinan Ainun-Habibie, hari ini mulai dilaksanakan. Diantaranya adalah kegiatan lomba perahu hias bagi masyarakat umum di Pantai Kota Parepare.

Kegiatan lainya, yakni sesi foto para model untuk beberapa majalah yang dilaksanakan di "Monument Cinta Sejati Ainun Habibie" Kota Parepare, Rabu (10/5/2017).

Para model yang bakal tampil di "Parepare Ethnic Islamic Fashion 2017" itu menampilkan kebolehannya dengan membawakan busana koleksi dari beberapa desainer seperti, Dimas Mahendra, Ida Leman, Yus Oktavia, Rizal Boeyong, Lala Gozali dan Lia Indriati.

Ada dua model yang melakukan sesi foto, yakni Cuti Mutia, dan Emi Sumiati. Sesi foto ini juga sekaligus bertujuan untuk mengexplorasi keindahan Monument Cinta Sejati Ainun Habibie, Kota Parepare sebagai destinasi wisata baru di Sulawesi Selatan.

"Sesuai tema rangakaian acaranya "Lovely Ainun -Habibie" jadi kita ambil lokasi pemotretan disini. Dan nantinya acara puncak "Fashion show" nya juga bakal di Monumen ini," ungkap Ketua KDEI, Raizal Boyoung kepada GoNews.co, usai pemotretan.

Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun sendiri menurut Isteri Walikota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan, merupakan salahsatu bentuk penghargaan kepada almarhum Ainun dan mantan Presiden ke 3 BJ Habibie, sebagai tokoh yang sangat dihormati dan diidolakan di Kota Parepare.

"Patung ini dibuat bapak (Walikota Parepare, Taufan Pawe, red), selain untuk mengenang ibu Ainun dan Pak Habibie, juga sebagai ikon kota, makanya dibangun di sekitar Lapangan Andi Makassau berada di Jalan Veteran, pusat kota Parepare," ujar Erna.

Lapangan sepakbola ini juga berfungsi pula sebagai alun-alun kota. Di sudut barat daya lapangan inilah, atau di pojok kiri bawah kalau dilihat di peta, Patung Cinta Ainun-Habibie berdiri.

Patung yang seharga Rp1,8 miliar diresmikan pada 12 Mei 2015 yang lalu. Patung ini terlihat megah dengan posisi menghadap ke arah tengah lapangan, atau menyilang lapangan ke arah timur laut.

Dudukan patung, selebar 423 x 187 cm, juga ditempatkan di tengah kolam air berbentuk lingkaran. Tinggi patung, ujung rambut, diperkirakan sekitar 5,82 meter. Area bagian belakang patung dikelilingi pilar beton dan ornamen berbentuk pintu warna-warni. Pilar dan ornamen ala pintunya berpola cekungan dengan titik tertinggi sekitar 8 meter.

"Patung ini sendiri diresmikan langsung oleh Pak BJ Habibie bertepatan dengan peringatan ulang tahun ke-53 pernikahan BJ Habibie dengan almarhum Hasri Ainun Besari (Ainun Habibie)," ujarnya.

"Untuk tahun ini atau Hut ke- 55 pernikahan beliau, kita adakan serangkaian kegiatan diawali hari ini, hingga besok 13 Mesi 2017," ujar Erna Rasyid, yang juga menjabat sebagai ketua Dewan Pembina KDEI.

Menurut Erna, Walikota Parepare Taufan Pawe mempersembahkan patung itu sebagai penghormatan bagi Habibie, yang memang kelahiran Parapare, sekaligus untuk menambah obyek wisata di kota Parepare. ***
loading...
wwwwww