Warga Bungus Barat Sebut Alkudri Penantang Serius Mahyeldi di Pilkada Padang

Warga Bungus Barat Sebut Alkudri Penantang Serius Mahyeldi di Pilkada Padang
Tokoh Muda Pauh, Alkudri foto bersama dengan warga Bungus Barat berkaitan dengan pembangunan Kota Padang ke depan.
Selasa, 09 Mei 2017 19:00 WIB
Penulis: Agib Noerman

PADANG - Warga Bungus Barat, Kecamatan Bungus Teluk Kabung menyebut tokoh muda Alkudri sebagai penantang kuat Mahyeldi Ansharulah dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Padang tahun 2018. Selain muda dan visioner, Alkudri dinilai mampu menghadirkan perubahan untuk Kota Padang. Warga Bungus Barat juga optimis Alkudri bisa meningkat perekonomian masyarakat bawah.

"Saatnya tokoh muda memimpin Kota Padang ke depan. Kota Padang yang stagnan dalam pembangunan beberapa tahun belakangan ini harus dipimpin tokoh muda yang visioner dan inovatif," kata Yusuf, Ketua LPM Bungus Timur yang hadir dalam acara silaturahmi tokoh masyarakat Bungus Barat dengan calon walikota Alkudri, Senin (8/5/2017) di Bungus Barat.

Dipaparkan Yusuf, meski dia mewakili LPM Bungus Timur dia merasakan kegelisahan warga Bungus pada umumnya terutama terkait pada perekenomian. Menurutnya, saat ini warga Bungus merasakan dampak ekonomi akibat tiadanya lapangan pekerjaan. Nah, lanjutnya walikota saat ini tidak mampu menghadirkan lapangan pekerjaan.

"Kota Padang harus ada perubahan. Untuk menuju perubahan tersebut, pemimpinnya harus berganti," tegas Yusuf yang disambut oleh pemuka masyarakat lainnya.

Tokoh masyarakat lainnya, Fitra Yeldi mengutarakan Alkudri akan menjadi penantang utama Mahyeldi pada pilkada Kota Padang tahun 2018. Fitra menuturkan selaku putra Pauh, Alkudri memiliki jaringan yang kuat di setiap kecamatan. Mantan Ketua REI Sumbar ini, ungkap Fitra mengakar pada masyarakat bawah.

"Warga Bungus Barat sepakat mendukung Alkudri maju di Pilkada nanti. Kami akan membantu Pak Alkudri menang sehingga perubahan di Kota Padang terwujud," ungkap Fitra.

Sementara Ketua LPM Bungus Barat, Bujang Feri berharap Alkudri maju dan memenangkan pemilihan walikota Padang. Sebab, dirinya yakin Alkudri mampu mewujudkan keinginan masyarakat Bungus yang menjadikan daerah mereka sebagai daerah industri dan pariwisata. Dijelaskan Bujang Feri, apabila konsep kawasan Bungus dijadikan industri dan pariwisata akan menyebabkan perekonomian warga menggeliat.

"Saya yakin konsep ini menyebabkan warga Bungus memiliki pekerjaan tetap dan secara tidak langsung perekonomian warga meningkat," tegasnya yang akan mendukung Alkudri jika memang bertekad maju di pilkada nanti. (***)

loading...
wwwwww