Tumpangi Bus Sampagul Tujuan Sidempuan, Seorang Napi yang Kabur dari Sialang Bungkuk Ditangkap di Rohul

Tumpangi Bus Sampagul Tujuan Sidempuan, Seorang Napi yang Kabur dari Sialang Bungkuk Ditangkap di Rohul
Polres Rokan Hulu, saat menggelar razia dan berhasil menangkap LN. (istimewa)
Minggu, 07 Mei 2017 15:27 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
PASIRPENGARAIAN - Jajaran Kepolisian Resor Rokan Hulu, berhasil membekuk salah satu dari narapidana yang kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Sialang Bungkuk, pada Jumat (5/5/2017) lalu.

Narapidan tersebut diketahui bernama LN (32),yang berhasil ditangkap oleh Satuan Reskrim Polres Rokan Hulu (Rohul), Minggu dinihari (7/5/2017) di perapatan KM 4 Pasir Pengaraian.

LN berhasil ditangkap saat petugas sedang menggelar razia. LN yang menumpangi Bus Sampagul tujuan Sumatera Utara itu, merupakan narapidan kasus Narkoba yang divonis penjara 7 tahun 2 bulan dan baru menjalani hukumannya selama 7 bulan.

Adapun kronologis penangkapan LN, berdasarkan informasi yang didapat GoRiau.com (GoNews Group) berawal dari aduan masyarakat Ujung Batu yang mengetahui keberadaan serta ciri-ciri LN.

"Setelah ada informasi tersebut, tim bergerak cepat dan melakukan razia tepatnya di KM 4 Pasirpengaraian. Dan ternyata benar, yang bersangkutan ada di dalam bus itu," ujar Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto melalui Paur Humas Ipda Suheri Sitorus, Minggu (7/5/2017).

Dalam razia tersebut kata dia, Polres Rohul mengerahkan tim Piket Satreskrim Polres dan Piket Polsek Rambah yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Rohul, AKP M.Wirawan Novianto.

"Pas mobil bus Sampagul tujuan Kota Sidempuan melintas di jalan itu langsung dihentikan, petugas pun memeriksa penumpang. Dan satu ciri penumpang sesuai informasi itu, yakni seorang laki-laki memakai kaos hitam lengan panjang langsung kita amankan," paparnya.

Berdasarkan interogasi yang dilakukan tim Polres Rohul tersebut, LN tidak bisa Mengelak dan mengakui jika dirinya adalah salah satu napi yang kabur dari Rutan Sialang Bungkuk, Pekanbaru.

"Dia termasuk penghuni Blok A nomor 3. Yang bersangkutan saat ini kita amankan di Mapolres Rohul untuk dikembalikan ke Rutan Sialang Bungkuk kembali nantinya," pungkasnya. ***
loading...
Kategori:Hukrim, Peristiwa
wwwwww