Home  /  Berita  /  Lingkungan

Tidak Hanya Mengapresiasi, Wakil Ketua DPRD Kota Padang WIP Ikut Serta dengan Warga Buat Jalan Baru

Tidak Hanya Mengapresiasi, Wakil Ketua DPRD Kota Padang WIP Ikut Serta dengan Warga Buat Jalan Baru
Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra dan Lurah Gunung Pangilun bersama warga melaksanakan pembuatan jalan sepanjang 90 meter.
Minggu, 07 Mei 2017 19:00 WIB
PADANG - Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra mengapresiasi kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Kota Padang 2017 di Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara. Tidak hanya itu, lelaki yang disapa WIP ini juga berbaur dengan warga mengikuti gotong royong pembuatan jalan baru tersebut.

Diungkapkan Wahyu, pembukaan jalan baru sepanjang 90 meter dan lebar 10 meter ini terlaksana berkat swadaya masyarakat. Jalan tembus dari jalan Semeru Raya ke Jalan Semeru V sudah siap untuk dilakukan pengecoran.

"Tanpa partisipasi warga mustahil jalan baru ini terlaksana dibangun. Saya apresiasi antusias warga," tegas Wahyu, Minggu (7/5/2017) di sela-sela kegiatan.

Politisi Partai Golkar ini menjelaskan, anggaran pembuatan jalan baru ini sebesar Rp2 miliar dan berasal dari swadaya masyarakat. "Ada juga warga yang menghibahkan tanahnya agar akses jalan bisa dinikmati. Belum termasuk nilai tanaman warga yang ditebang untuk pembangunan ini," kata Wahyu.

Lurah Gunung Pangilun Andi Amir menyebutkan, jalan yang dikerjakan saat ini sudah termasuk dalam perencanaan tata ruang kota. Sebelumnya masih terkendala karena masih warga pemilik lahan belum sepakat untuk menyerahkan lahan.

"Berkat komunikasi yang baik dengan masyarakat, lahan ini akhirnya bisa dipakai untuk pembangunan jalan, " kata Andi.

Dengan anggaran manunggal sebesar Rp. 35 juta dari Pemko Padang, menurut lurah, akan mampu dikelola menjadi nilai yang berlipat-lipat berkat swadaya masyarakat.

"Dana dari Pemko Padang sebagai stimulan menjadi berlipat-lipat nilai dengan adanya parisipasi dan swadaya masyarakat, " tukuknya.

Pada kesempatan ini, ketua kegiatan manunggal kelurahan Durhano mengatakan, dengan terbukanya jalan ini akan memudahkan akses warga menuju Jalan Gajah Mada yang menjadi jalan utama di Gunung Pangilun.

"Warga berterimakasih jalan ini akan memudahkan akses warga," sebutnya.(***)

Editor:Agib Noerman
Kategori:Lingkungan, GoNews Group, Padang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/