Loading...
Home >  Berita >  Lingkungan

Tak Hanya Mengapresiasi, Wahyu Juga Ikut Serta Manunggal Pembuatan Jalan Baru di Gunung Pangilun

Tak Hanya Mengapresiasi, Wahyu Juga Ikut Serta Manunggal Pembuatan Jalan Baru di Gunung Pangilun
Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra ikut manunggal pembuatan jalan di Kelurahan Gunung Pangilun
Minggu, 07 Mei 2017 19:00 WIB
PADANG - Anggota DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra mengapresiasi kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Kota Padang 2017 di Kelurahan Gunung Pangilun. Bahkan, Wahyu yang juga Wakil Ketua DPRD, berbaur dengan warga melaksanakan manunggal pembuatan jalan baru di wilayah tersebut.

Wahyu mengatakan pembukaan jalan baru dari Jalan Semeru Raya ke Jalan Semeru V merupakan sesuatu yang urgen di Kelurahan Gunung Pangilun. Dengan dibukanya jalan sepanjang 90 meter dan lebar 10 meter ini memudahkan akses warga ke jalan utama.

"Perlu diingat, terealisasinya pembuatan jalan baru ini berkat partisipasi warga. Saya memberikan apresiasi kepada warga atas semua ini," kata Wahyu, Minggu (7/5/2017) disela-sela kegiatan manunggal.

Diketahui, kegiatan manunggal pembukaan jalan sepanjang 90 meter terealisasi melalui swadaya masyarakat termasuk ketersedian dana sebanyak Rp2 miliar. Warga, sebut Wahyu, juga menghibahkan tanahnya untuk pembuatan jalan.

"Ini belum termasuk nilai tanaman warga yang ditebang untuk pembuatan jalan ini," terang Ketua DPD Partai Golkar Kota Padang ini.

Lurah Gunung Pangilun Andi Amir menyebutkan, jalan yang dikerjakan saat ini sudah termasuk dalam perencanaan tata ruang kota. Sebelumnya masih terkendala karena masih warga pemilik lahan belum sepakat untuk menyerahkan lahan.

"Berkat komunikasi yang baik dengan masyarakat, lahan ini akhirnya bisa dipakai untuk pembangunan jalan, " kata Andi.

Dengan anggaran manunggal sebesar Rp. 35 juta dari Pemko Padang, menurut lurah, akan mampu dikelola menjadi nilai yang berlipat-lipat berkat swadaya masyarakat.

"Dana dari Pemko Padang sebagai stimulan menjadi berlipat-lipat nilai dengan adanya parisipasi dan swadaya masyarakat," ulasnya.

Pada kesempatan ini, ketua kegiatan manunggal kelurahan Durhano mengatakan, dengan terbukanya jalan ini akan memudahkan akses warga menuju Jalan Gajah Mada yang menjadi jalan utama di Gunung Pangilun.(***)

Editor : Agib Noerman
Kategori : Lingkungan, GoNews Group, Padang

Loading...
www www