Matangkan Persiapan, MTB Tampil di Asian MTB Championship 2017

Matangkan Persiapan, MTB Tampil di Asian MTB Championship 2017
Istimewa.
Minggu, 07 Mei 2017 14:55 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Prestasi para pebalap Mountain Bike (MTB) yang dipersiapkan menuju Asian Games 2018 terus digenjot. Apalagi, mereka akan menjalani uji coba pada Kejuaraan MTB Asia (Asian MTB Championship) 2017 di Xuancheng, Fujian, China, 13-14 Mei mendatang.

"Perkembangan prestasi para atlit MTB cukup menggembirakan sejak menjalani latihan Februari lalu. Keikut sertaan mereka di Asian MTB Championship dalam rangka mematangkan persiapan menuju Asian Games 2018," kata Pelatih Kepala Pelatnas MTB dan BMX, Sugeng Tri Hartono di Jakarta, Minggu (7/5/2017).

Berbicara masalah target, Sugeng Tri Hartono mengatakan atlit putra dan putri ditargetkan masuk 3 besar untuk MTB Downhill (DHI). Sedangkan MTB Cross County Olimpyc (XCO), Zainal Fanani yang tahun lalu berada di peringkat 20 besar ditargetkan menembus 10 besar.

"Di MTB DHI, pebalap kita akan mendapat saingan dari tuan rumah China, Jepang, Taiwan dan Thailand. Sedangkan MTB XCO saingan datang dari pebalap Jepang, Hongkong, China, Thailand, dan Iran," katanya.

Pebalap yang akan diberangkatkan yakni Zaenal Fanani, Popo Ario Sejati, Khoiful Mukhib, Hildan Afos Katana, Tiara Andini dan Nining Porwaningsih yang akan tampil di nomor DHI. Dan, Zaenal Fanani akan bersaing di nomor XCO.

Melihat komposisi atlet yang akan bersaing di kejuaraan tersebut, memang lebih banyak pada nomor DHI. Pasalnya, nomor DH merupakan nomor yang dilombakan di ajang Asian Games 2018 dimana pebalap Indonesia berpotensi untuk meraih medali.

"Kita akan terus berusaha memperbaik segala kelemahan sehingga mereka bisa lebiv berpeluang meraih medali di Asian Games nanti," katanya.

Untuk diketahui, Asian MTB Championship merupakan kejuaraan MTB tahunan yang diselenggarakan oleh Asian Cycling Confederation (ACC), sebuah lembaga yang menaungi 42 negara atau federasi bersepeda nasional di kawasan Asia, termasuk Indonesia. Kejuaraan tahun ini merupakan event yang ke-23. ***
loading...
Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Umum, Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga
wwwwww