Apa yang Disampaikan Wasekjen REI Alkudri Dihadapan Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNP, Ini Penjelasannya...

Apa yang Disampaikan Wasekjen REI Alkudri Dihadapan Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNP, Ini Penjelasannya...
Wasekjen REI Alkudri saat memberikan materi diskusi dalam kegiatan Forum Ekonomi, Sabtu (6/5/2017) di Gedung Fakultas Ekonomi UNP.
Minggu, 07 Mei 2017 13:44 WIB
Penulis: Agib Noerman

PADANG - Wasekjen DPP Real Estate Indonesia (REI) Alkudri menyebut, sejauh ini pengusaha properti memberikan konstribusi yang signifikan terhadap pembangunan. Menciptakan lapangan pekerjaan dan meningkatkan perekonomian masyarakat merupakan konstribusi yang nyata. Pernyataan demikian disampaikan Alkudri ketika memberikan materi dalam diskusi Forum Ekonomi yang diselenggarakan mahasiswa FE Universitas Negeri Padang (UNP), Sabtu (6/5/2017).

Menurut mantan Ketua REI Sumbar ini, sepanjang adanya proyek pembangunan perumahan maka sepanjang itulah bidang properti menyerap tenaga kerja. Nah, apabila masyarakat memiliki pekerjaan, kata Alkudri, otomatis perekonomian masyarakat akan terus bergerak.

"Menghidupkan perekonomian masyarakat merupakan konstribusi REI yang tidak terlepas dari perjalanan bangsa ini. Maka tidak salah dikatakan bahwa REI ikut dalam membangun bangsa," tegas Alkudri dalam diskusi yang juga dihadiri Dekan FE UNP, Idris dan manajemen PT Semen Padang Tri Hartono Rianto serta Ketua HIPMI Kabupaten Limapuluh Kota Irwandi.

Lebih lanjut Alkudri menambahkan, keberadaan pengusaha properti juga memiliki dampak multiplayer efek yakni menggerakan 174 sektor usaha lainnya. Alkudri mencontohkan, pengusaha bahan bangunan akan berdampak jika bidang properti melakukan pembangunan.

"Itu salah satu contoh kecil bagaimana pengaruh bidang properti dalam menggerakan perekonomian masyarakat," jelas Alkudri.

Berkontribusi terhadap pajak juga termasuk sumbangsih pengusaha properti. Diungkapkan Alkudri, hingga saat ini pengusaha REI memberikan kontribusi pajak sebesar 30 persen terhadap pembangunan nasional.

Pada kesempatan itu, Alkudri juga memaparkan program rumah murah yang digagas REI Pusat. Program rumah murah ini diperunukan bagi masyarakat pra sejahtera.(***)

loading...
wwwwww