Tidak Hanya Jambi, Polda Sumbar Juga Gelar Razia di Perbatasan Guna Antisipasi Napi yang Kabur dari Pekanbaru

Tidak Hanya Jambi, Polda Sumbar Juga Gelar Razia di Perbatasan Guna Antisipasi Napi yang Kabur dari Pekanbaru
Istimewa.
Sabtu, 06 Mei 2017 17:45 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
PADANG - Kapolda Sumatera Barat, Brigjen Fakhrizal mengitruksikan Polres Limapuluh Kota dan Sijunjung untuk mempersempit gerakan para tahanan, yang kabur dari Riau untuk tidak masuk ke Sumatera Barat dengan cara razia dan patrol rutin di perbatasan Riau.

"Pak Kapolda sudah instruksikan Polres Limapuluh Kota, Sijunjung yang berbatasan langsung dengan Riau untuk antisipasi dan menggelar razia. Untuk antisipasi kemungkinan dampak kaburnya napi Rumah Tahanan (Rutan) Sialang, Pekanbaru kemarin," ujar Kabid Humas, AKBP Syamsi kepada wartawan, Sabtu (6/5/2017).

Polda Sumbar memberikan respon cepat agar tahanan yang kabur tidak sampai ke wilayah Sumbar.

"Untuk antisipasi Polres yang berdekatan dengan Riau sudah menggelar operasi dan razia di pintu masuk Sumbar. Kita respon langsung dengan memerintahkan Polres Limapuluh Kota dan Sijunjung untuk antisipasi," kata Syamsi.

Sementara Kapolsek Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota, Iptu Abdul Kodir Jailani sudah melakukan razia sejak tahanan kabur, apalagi daerah pangkalan merupakan daerah yang langsung berbatasan dengan Provinsi Riau.

"Karena Pangkalan berada di kawasan perbatasan Sumbar-Riau, karena itu kita turut mempersempit pelarian ratusan tahanan yang kabur pasca bentrok di LP kelas IIA Pekanbaru. Seluruh penumpang kendaraan umum dan kendaraan pribadi kita periksa, termasuk barang bawaannya," ujarnya.

Operasi yang digelar Polsek Pangkalan semenjak Jumat siang. Rencananya, operasi tersebut akan terus berlangsung hingga malam hari.

"Sampai hari ini belum orang yang mencurigakan yang masuk ke wilayah Sumbar. Kita terus melakukan pemeriksaan," pungkasnya. ***
loading...
Sumber:okezone.com
Kategori:Peristiwa, Hukrim, Sumatera Barat
wwwwww