Home > Berita > Umum

Polda Sumut Gelar Razia Buru Tahanan yang Kabur dari Pekanbaru

Polda Sumut Gelar Razia Buru Tahanan yang Kabur dari Pekanbaru
Istimewa.
Sabtu, 06 Mei 2017 17:53 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
MEDAN - Polda Sumut menerjunkan puluhan personel untuk melakukan razia dan memperketat penjagaan di setiap perbatasan di wilayah Sumatera Utara-Riau.

Hal itu dilakukan menyusul kaburnya ratusan tahanan dari Rumah Tahanan (Rutan) Sialang Bungkuk, Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau, Jumat sore 5 Mei 2017.

"Polda Sumut membantu penangkapan tahanan yang lari dari Rutan Sialang Bungkuk apabila ada yang memasuki wilayah Sumut. Kita antisipasi dengan melaksanakan razia," kata Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting.

Rina menjelaskan, razia dilakukan di perbatasan antara Sumut dengan Riau, tepatnya di Kabupaten Labuhan Batu Selatan. Petugas kepolisian akan memeriksa kendaraan yang masuk dari wilayah Riau.

Tak hanya Polda, seluruh kepolisian dari sektor dan resor juga melakukan penjagaan di wialyahnya masing-masing. "Kita lakukan penjagaan ketat di perbatasan wilayah Polsek Cikampak. Bahkan puluhan personel diturunkan untuk merazia apabila ada tahanan yang memasuki wilayah Sumut," jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Labuhan Batu AKBP Frido Situmorang mengatakan, setiap pelintas batas yang tidak membawa kartu identitas akan diamankan dan diproses.  "Kalaupun dia bukan tahanan yang kabur, tetap akan kita pulangkan ke Riau kalau tak membawa kartu identitas. Makanya kita perketat setiap perbatasan," jelas Frido.

Ditambahkannya, Polres Labuhan Batu juga mendapat instruksi untuk memperketat pengamanan di penjara yang ada di wilayahnya.

Para tahanan juga diusahakan tidak mendapatkan akses informasi mengenai kaburnya tahanan di Rutan Sialang Bungkuk. "Jangan sampai kaburnya tahanan dari Rutan Sialang Bungkuk ini, merembet ke Sumut. Karena itu, penjagaan ketat juga dilakukan di setiap penjara," bebernya.

Polisi meningkatkan pengamanan dengan melakukan razia perbatasan antara Sumut dan Riau, tepatnya di Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Polisi memeriksa kendaraan yang melintas guna mencegah masuknya tahanan/napi yang kabur dari Rutan Kelas IIB Pekanbaru.

"Wilayah Labuhanbatu Selatan (polisi) melakukan razia pemeriksaan kendaraan keluar masuk," kata Kabid Humas Polda Sumut. ***
loading...
Sumber:berbagai sumber.
Kategori:Umum, Peristiwa, Hukrim
wwwwww