Persiapan Mepet,Pelatih Persib Optimistis Menang dari Persipura

Persiapan Mepet,Pelatih Persib Optimistis Menang dari Persipura
Jajang Nurjaman. (istimewa)
Sabtu, 06 Mei 2017 17:13 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
BANDUNG - Meski persiapan mepet jelang laga melawan Persipura Jayapura, Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman tetap optimis meraih tiga poin saat keduanya bertemu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu, 7 Mei 2017. Menurut Djadjang, tren positif dua kemenangan terakhir yang didapat anak asuhnya harus tetap dijaga.

"Persiapan tentunya mepet, Rabu bermain, Kamis dalam perjalanan, Jumat latihan dan Sabtu uji coba lapangan. Tapi apapun itu kita harus menjaga tren positif kita," ucap Djadjang saat menggelar jumpa pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu, 6 Mei 2017.

Djadjang menambahkan, mendapatkan tiga poin dari tim kuat seperti Persipura bukanlah perkara gampang. Sebab, kata Djadjang, tim berjuluk mutiara hitam itu merupakan mapan dan berpengalaman.

"Kita selalu dapat poin di kandang. Meski sekarang lawannya cukup kuat tak ada alasan apapun bagi kami melepas poin. Kami akan fight pada pertandingan melawan Persipura," ujarnya.

Menurut dia, materi Persipura tidak banyak berubah dibandingkan musim lalu. Disana masih terdapat pemain berpengalaman seperti Boaz Solossa, Ruben Sanadi dan Ian Louis Kabes. Selain itu, kekuatan mereka dipadukan dengan pemain muda yang bertalenta. Djadjang pun menilai Persipura sebagai salah satu tim kandidat juara.

"Mereka seperti diesel. Makin banyak pertandingan mereka makin sulit dihadapi. Pemain juga tidak banyak berubah ada Boaz, Ruben Sanadi dan Ian Kabes. Ditambah pemain muda bertalenta. Mereka salah satu kandidat untuk juara," tuturnya.

Dengan begitu, kata Djadjang, pertemuan kedua tim ini layak disebut sebagai partai besar. Sehingga, kedua tim pastinya sama-sama mengantongi kelemahan lawannya masing-masing.

"Saya yakin mereka tahu kekuatan Persib meski tidak menyaksikan di laga secara langsung dan hanya melihat dari tayangan televisi. Jadi nanti pertandingan pastinua akan menarik karena Persib dan Persipura sama-sama saling mengetahui kekuatan lawan," ujarnya.

Waspadai Semua Pemain

Sebelumnya, Bek tangguh Persib Achmad Jufriyanto mengaku akan mewaspadai semua pemain Persipura Jayapura. Hal ini karena menurut dia, ancaman dari Persipura tak hanya datang dari kapten mereka Boaz Solossa.

"Persipura bukan hanya Boaz tapi juga semua pemain. Kita akan mewaspadai mereka. Karena semua pemain Persipura bagus semua," ucap pria yang sering disapa Jupe itu. 

Persib dijadwalkan menjamu Persipura di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu, 7 Mei 2017. ***
loading...
Sumber:pikiran rakyat
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Olahraga
wwwwww