Loading...
Home >  Berita >  Lingkungan

Jadilah Pengusaha... Itu Ajakan Ketua HIPMI Limapuluh Kota, Irwandi Kepada Mahasiswa

Jadilah Pengusaha... Itu Ajakan Ketua HIPMI Limapuluh Kota, Irwandi Kepada Mahasiswa
Irwandi, ketika memberi materi dalam diskusi Forum Ekonomi di Fakultas Ekonomi UNP, Sabtu (6/5/2017).
Sabtu, 06 Mei 2017 15:27 WIB
Penulis: Agib Noerman

PADANG - Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Limapuluh Kota Irwandi mengatakan, setelah lulus kuliah tidak harus menjadi pegawai negeri sipil (PNS), tetapi bisa menjadi pengusaha atau entrepreneur. Era perdagangan bebas saat ini akan membuka peluang mahasiswa menjadi pengusaha baik secara online maupun offline.

"Mulai sekarang tanamkan jiwa usahawan mengingat untuk menjadi seorang pengusaha dibutuhkan syarat kemauan dan kesempatan. Era dimana Indonesia termasuk dalam zona masyarakat ekonomi Asean, kesempatan untuk menjadi wirausahawan ternuka lebar," kata Irwandi pada acara Forum Ekonomi yang diselenggarakan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang (UNP), Sabtu (6/5/2017).

Menurut Irwandi, wirausaha adalah penopang ekonomi bangsa, jika perekonomian rakyat maka tidak akan berpengaruh dengan situasi pertumbuhan ekonomi yang melambat. Dalam kesempatan tersebut pengusaha yang bergerak di bidang computer ini menjelaskan, mahasiswa jangan menjadikan mata kuliah kewirausahan menjadi selingan.

"Berorientasi lah menjadi pengusaha setelah tamat kuliah. Bahkan, kalau perlu masih dibangku kuliah kita harus sudah berusaha, apalagi kesempatan itu ada," tegas Irwandi.

Mantan Komisioner KPU Kabupaten Limapuluh Kota ini menjelaskan, pengusaha juga memberikan konstribusi pajak daerah ke pemerintah yang bermanfaat bagi pembangunan daerah. "Pengusaha juga bisa menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat," imbuhnya.

Sementara, Dekan Fakultas Ekonomi UNP, Idris mengatakan UNP sudah mengubah orientasi kalau tamat kuliah tidak lagi menjadi PNS tapi pengusaha. "Peluang besar untuk menjadi pengusaha cukup progresif. Hal semacam inilah yang akan diciptakan," ulasnya. (***)


Loading...
www www