5 Polda di Sumatera Dilibatkan Dalam Pengejaran Ratusan Tahanan Rutan Sialang Bungkuk yang Melarikan Diri, 221 Orang Sudah Ditangkap

5 Polda di Sumatera Dilibatkan Dalam Pengejaran Ratusan Tahanan Rutan Sialang Bungkuk yang Melarikan Diri, 221 Orang Sudah Ditangkap
Sejumlah tahanan Rutan Sialang Bungkuk dievakuasi polisi, Sabtu sore (Foto: Chairul Hadi)
Sabtu, 06 Mei 2017 17:48 WIB
Penulis: Chairul Hadi
PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau memperluas jangkauan perburuan terhadap ratusan tahanan yang melarikan diri dari Rutan Sialang Bungkuk, Kota Pekanbaru pada Jumat siang kemarin. Pengejaran bahkan melibatkan empat Polda di Sumatera.

Diantaranya Polda Kepulauan Riau (Kepri), Polda Jambi, Polda Sumatera Utara (Sumut) dan Polda Sumatera Barat (Sumbar). Daerah itu merupakan provinsi yang bertetangga langsung dengan Riau. Artinya, ada lima Polda yang dilibatkan mengejar ratusan tahanan ini.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tejo, diwawancarai GoRiau.com (GoNews Grup), Sabtu (6/5/2017) sore, di Rutan Sialang Bungkuk. "Kita sudah koordinasikan dengan Polda-polda tersebut," yakin dia.

Untuk mempersempit pelarian ratusan tahanan, lima Polda (Termasuk Riau) sudah menggelar razia di jalan-jalan lintas yang diduga sebagai akses melarikan diri. "Kita lakukan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan, dengan sasaran orang dan kendaraan yang melintas," ucapnya.

"Pengecekan juga tidak hanya di jalan-jalan, melainkan juga di bandara dan pelabuhan serta wilayah perairan. Anggota juga sudah disebar untuk menyekat pelarian para tahanan tersebut, termasuk di Polda-polda lain (Sumut, Sumbar, Jambi dan Kepri, red).

Razia ini, kata Guntur, akan digelar secara terus menerus hingga seluruh tahanan berhasil diamankan kembali. Sampai sore ini, tercatat sudah 221 orang dari mereka yang berhasil diamankan polisi, di mana jumlah yang kabur mencapai 448 orang. ***

Kategori:Peristiwa
wwwwww