Tingkatkan Ekonomi Kreatif, Kemenpar Segera Bentuk Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Riau

Tingkatkan Ekonomi Kreatif, Kemenpar Segera Bentuk Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Riau
Istimewa.
Jum'at, 05 Mei 2017 15:47 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Pemerintah provinsi Riau melalui kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) provinsi Riau Fahmizal Usman dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau, Rahmad Rahim menyambangi Kantor Kementerian Pariwisata RI, di jalan Merdeka Barat nomor 17 Jakarta Pusat, pada Jumat (5/5/2017).

Kunjungan dua Pejabat tinggi pratama Pemprov Riau ini dalam rangka melaksanakan koordinasi dengan Deputi bidang Pengembangan Destinasi Dan Industri Pariwisata Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, Dadang Rizki Rahman. 

Pada pertemuan tersebut Deputi bidang Pengembangan Destinasi Dan Industri Pariwisata Dadang Rizki Rahman menuturkan, Kementerian Pariwisata akan segera membentuk tim percepatan pembangunan pariwisata. Hal ini dilakukan untuk mendorong pelaku usaha dan perekonomian masyarakat khususnya di Riau. 

"Kami akan secepatnya membentuk tim guna mempercepat pembangunan pariwisata di Riau. Semoga nantinya pembangunan pariwisata di Riau dapat meningkatkan pelaku usaha dan meningkatkan perekonomian masyarakat Riau," tutur Dadang Rizki Rahman. 

Kepala Dinas Pariwisata provinsi Riau Fahmizal Usman, turut menyampaikan, di bawah kepemimpinan Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, saat ini pemerintah provinsi Riau sedang gencar-gencarnya mengembangkan sektor pariwisata berbasis budaya. 

"Untuk mendorong perekonomian di Riau, Pemprov Riau saat ini terus mendorong sektor Pariwisata berbasis budaya. Untuk itu kami dari pihak Pemprov Riau datang ke Kementerian Pariwisata guna berkoordinasi sekaligus meminta dukungan dari pemerintah pusat agar pembangunan pariwisata di Riau lebih maksimal," ujar Fahmizal Usman. 

Masih kata Fahmizal, Hari ini jumat (5/5) merupakan pertemuan yang ke- dua dengan Deputi di Kementerian Pariwisata, sehari sebelumnya dari Pemprov Riau juga telah bertemu dengan Deputi bidang Pemasaran Pariwisata Nusantara. "Dua hari ini di Jakarta, Dinas Pariwisata provinsi Riau bersama Bappeda Riau fokus mencari dukungan pemerintah pusat, semoga kunjungan ini membuahkan hasil yang terbaik untuk Riau," ujarnya lagi. 

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, pada Kamis (4/5), jajaran Pemprov Riau melalui Dinas Pariwisata juga menyambangi kantor Kementerian Pariwisata RI. Kedatangan jajaran Dispar Riau disambut langsung oleh Deputi bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Esty Reko Astuty. 

Pada pertemuan sebelumnya tersebut, dibahas tentang dukungan Kementerian Pariwisata untuk Iven Pariwisata Riau yang telah menjadi kalendar Iven Nasional. Selain itu juga dibicarakan soal dukungan iven untuk Kabupaten/Kota yang memiliki Cross Border (berbatasan) langsung dengan negara tetangga untuk menarik minat wisatawan mancanegara (wisman) dan wisatawan nusantara (wisnus) berkunjung ke Provinsi Riau. ***
loading...
wwwwww