Supandi Berharap Prestasi Wushu Lebih Baik Dipimpin Airlangga

Supandi Berharap Prestasi Wushu Lebih Baik Dipimpin Airlangga
Foto: Azhari/GoNews.co
Jum'at, 05 Mei 2017 17:21 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Mantan Ketua Umum PB WI Master Supandi Kusuma berharap prestasi wushu Indonesia bisa lebih baik lagi di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PB WI periode 2017-2021 dalam Musyawarah Nasional (Munas) WI di Hotel Sultan Jakarta, Jumat (5/5/2017).

"Saya berharap wushu bisa meraih prestasi yang lebih baik di bawah kepemimpinan pak Airlangga yang juga Menteri Perindustrian," kata Supandi usai menyalami peserta Munas.Meski sudah tidak menjabat lagi, Supandi tetap saja komit membangun wushu. Bahkan, dia mengaku siap membantu bilamana diinginkan. "Saya siap saja jika memang diminta membantu pengembangan prestasi wushu," katanya.

Kesediaan Supandi untuk terlibat mendapat tanggapan positif. "Tidak ada masalah. Yang pasti, semua pihak akan kita libatkan dalam mengembangkan prestasi wushu," katanya.

PB WI resmi dipimpin Airlangga Hartanto yang menang secara aklamasi dalam Munas.Salah satu misi Airlangga dalam periode kepemimpinannya adalah mempertahankan prestasi yang ada. Prestasi wushu Indonesia sejauh ini memang cukup baik.

Itu dibuktikan keberhasilan wushu meraih emas Asian Games XVII/2014 Incheon.Selain itu, Airlangga juga ingin menambah jumlah pengerat wushu yang ada di daerah-daerah.

Sejauh ini, PB WI baru beranggotakan 28 pengprov. Di era kepemimpinannya, Seluruh daerah harus memiliki seluruh pengprov."Saya berharap ada 34 pengprov PB WI ada di Indonesia. Ke depan, tugas yang berat tapi tentu tak seberat ketua PB WI sebelumnya yang sudah mengembangkan olahraga wushu," katanya. ***
loading...
Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga
wwwwww