Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Susanto Megaranto Kalah, IM Gilbert Elroy Tarigan Bermain Remis
Olahraga
14 jam yang lalu
Susanto Megaranto Kalah, IM Gilbert Elroy Tarigan Bermain Remis
2
PT Pertamina Siap Dukung PB Percasi Lahirkan Pecatur Andal
Olahraga
14 jam yang lalu
PT Pertamina Siap Dukung PB Percasi Lahirkan Pecatur Andal
https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  GoNews Group

Antisipasi Kebocoran, Persijap Terapkan Tiket Gelang

Antisipasi Kebocoran, Persijap Terapkan Tiket Gelang
Istimewa.
Kamis, 04 Mei 2017 12:45 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Persijap Jepara mulai menerapkan penggunaan tiket gelang pada lanjutan kompetisi Liga 2 Grup 3 melawan Persibangga Purbalingga, Minggu (7/5/2017).

Koordinator panpel Persijap, Arief Setiadi mengatakan, selama ini pihaknya masih menggunakan tiket kertas untuk setiap laga kandang klub berjuluk Laskar Kalinyamat tersebut.

Namun dalam prakteknya, penggunaan tiket kertas sedikit merepotkan para petugas portir dalam memeriksa suporter yang masuk ke dalam stadion.

Untuk itulah, panpel Persijap melakukan inovasi dengan mengganti penggunaan tiket kertas menjadi tiket gelang.

Harapannya, penggunaan tiket gelang ini akan memudahkan petugas portir dalam mengidentifikasi suporter serta menekan angka kebocoran.

"Sebenarnya tiket gelang telah kita uji coba pada launching Persijap beberapa waktu lalu dan berjalan suskes," kata Koordinator panpel Persijap, Arief Setiadi.

Arief mengklaim, tiket model gelang ini memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan tiket model kertas. "Tiket gelang ini tahan air. Pemakaiannya juga mudah, tinggal dilekatkan saja," lanjutnya.

Selain itu, inovasi lain juga dilakukan panpel Persijap, yaitu memberlakukan diskon tiket khusus untuk pelajar SD, SMP dan juga SMA. Nantinya, setiap suporter Persijap yang berstatus pelajar tersebut berhak mendapatkan diskon tiket sebesar Rp5 ribu.

Syaratnya, suporter Persijap berstatus pelajar harus menunjukkan kartu pelajar saat membeli tiket pertandingan. Dan setiap pelajar hanya diperbolehkan membeli satu tiket pertandingan saja.

"Saya ingin menambah kenyamanan masyarakat pecinta sepak bola di Jepara, dengan membeli tiket yang bisa dikenakan di lengan mereka. Dan juga terdapat diskon tiket bagi pelajar, agar tidak memberatkan dan semakin loyal mendukung Persijap," tambah CEO Persijap, Esti Puji Lestari.

Untuk laga melawan Persibangga, panpel Persijap mencetak tiket sebanyak 15 ribu tiket gelang dan dibagi dalam empat kategori, yaitu Rp15 ribu (belakang gawang), Rp20 ribu (tribun timur), Rp35 ribu (tribun VIP) dan Rp50 ribu (tribun VVIP).

Persijap sendiri tengah dalam tren positif dalam mengarungi Liga 2. Meraih kemenangan dalam dua laga awal (4-1 melawan PSGC Ciamis dan 2-1 melawan Persibas Banyumas), Laskar Kalinyamat untuk sementara menghuni posisi runner up Grup 3 di bawah PSCS Cilacap yang telah memainkan tiga pertandingan.

Klub asuhan pelatih Fernando Sales ini berpeluang menggeser posisi PSCS di puncak klasemen jika berhasil mengalahkan Persibangga akhir pekan ini. ***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Olahraga
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/