Home  /  Berita  /  Peristiwa

Wau.. Amazing, Tim Bridge Pertamina Juarai Yeh Bross Cup Taiwan 2017

Wau.. Amazing, Tim Bridge Pertamina Juarai Yeh Bross Cup Taiwan 2017
Foto: Azhari/GoNews.co
Rabu, 03 Mei 2017 21:19 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Nama Indonesia kembali berkibar di kancah bridge internasional berkat kesuksesan Tim Bridge Pertamina Merah menjuarai Yeh Bros Cup di Koashiung, Taiwan.

Prestasi membanggakan ini diharapkan bisa menjadi cermin dalam mempersiapkan tim bridge Merah Putih untuk menghadapi Asian Games 2018.

Selain merebut juara, Indonesia juga memborong peringkat dua dan tiga. Posisi kedua ditempati tim DKI Jakarta. Sedangkan peringkat tiga diisi Tim Pertamina Biru.

"Ini sukses yang luar biasa. Dengan hasil ini kami dari Klub Pertamina berhasil mempertahankan gelar yang diraih tahun lalu. Keberhasilan ini berkat perjuangan para pemain yang luar biasa," kata Ketua Bridge Pertamina, Beni J Ibradi kepada GoNews.co, di PHE Tower, Jakarta, Rabu (3/5/2017).

Beni yang baru saja meraih penghargaan Golden Award SIWO PWI Pusat 2017 sebagai Pembina Bridge Nasional menjelaskan, tim Pertamina Merah diperkuat oleh Noldy George/Suci Amita Dewi, Franky Karwur/Kristina Wahyu dan Kurnadi Djauhari.

Pertamina Blue  bermaterikan Beni J Ibradi, David P Hutahaean, Vicky Manoppo, Conny F Sumampouw, dan Rury Andhany. Sedangkan tim DKI menampilkan Taufik Asbi/Lusje Bojoh, Robert Tobing/Juliete Mandolang.Di final, Pertamina Merah menaklukkan Tim DKI yang nota bene diperkuat pemain yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018.

"Boleh dibilang ini tim Pertamina sebenarnya memborong tiga peringkat teratas. Soalnya pemain yang memperkuat tim DKI juga binaan klub Pertamina," kata Beni yang juga masih aktif bermain dan melatih.

David P Hutahaean yang juga Ketua Harian Pengurus Propvinsi Gabsi DKI Jakarta menyatakan, prestasi di Taiwan itu sungguh membanggakan karena dalam turnamen kali ini tampil 20 tim undangan dari China, Hongkong, Singapura, Indonesia, dan tentu saja tuan rumah Taiwan.

"Raihan prestasi ini tidak terlepas dari pembinaan di Klub Pertamina yang dipimpin Pak Beni. Semoga ini akan bisa dipertahankan dan ditingkatkan di kemudian hari. Apalagi ini penting sebagai tolok ukur pembinaan menuju Asian Games 2018 di Indonesia," katanya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/