Home > Berita > Umum

Kepengurusan IKLA Tualang Dilantik, Gubri: Harus Mampu Berinteraksi dan Jadi Motor Pemersatu Bangsa

Kepengurusan IKLA Tualang Dilantik, Gubri: Harus Mampu Berinteraksi dan Jadi Motor Pemersatu Bangsa
Ketua Umum IKLA Riau Ir Noviwaldy Jusman saat melantik kepengurusan IKLA Tualang periode 2017 - 2020.
Rabu, 03 Mei 2017 12:05 WIB
Penulis: Hermanto Ansam
PERAWANG - Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA) Kecamatan Tualang Siak, periode 2017 - 2020, Sabtu (29/4/2017) resmi dilantik oleh Ketua Umum IKLA Riau, Ir Noviwaldy Jusman. Terpilih sebagai Ketua IKLA Tualang, Irdhamsyah ST Rangkayo Bungsu. Hadir pada acara ini Gubernur Riau Ir H Arsyadjuliandi Rachman, Wakil Bupati Siak Alfedri dan para tokoh, cerdik pandai dan ninik mamak se-Kecamatan Tualang.

''Akhir- akhir ini isu kebangsaan sangat banyak kita lihat dan kita dengar dari berbagai media, untuk itu IKLA Perawang harus dapat menjadi motor pemersatu bangsa di Kecamatan Tualang,'' ungkap Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dalam pidatonya saat pelantikan pengurus IKLA Perawang periode 2017-2020 di GOR Tualang.

Dikatakan, Tualang merupakan kota industri, dan yang hiterogen karena banyak masyarakat yang menggantungkan hidup di sini, dari suku manapun, dari agama apapun, sehingga gesekan-gesekan karena perbedaan tidak bisa dihindari. ''Tapi alhamdullillah, selama ini Tualang ini aman, karena semua masyarakatnya bersatu padu dan kompak, tidak banyak gesekan-gesekan,'' ujarnya.

Dan kedepan, semua warga termasuk anggota IKLA harus mendukung keberagaman ini dengan menjadi pemersatu bangsa. ''Ini harus menjadi perhatian kita bersama, hindari kemungkinan gesekan yang memicu terjadinya perpecahan,'' tegasnya.

Sementara itu Ketua Umum Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA) Riau Ir H Noviwaldy Jusman mengatakan bangga dengan kekompakan warga Agam di Perawang. ''Pelantikan IKLA kali ini serasa melantik IKLA Kabupaten, luar biasa solidnya,'' jelasnya.

Noviwaldy juga mengingatkan warga Riau asal Agam harus mampu berinteraksi dengan seluruh komponen dan elemen masyarakat. ''Kemampuan warga Agam dalam berdagang tidak diragukan dan hari ini kami buktikan dengan peluncuran IKLA Mart di Perawang yang akan menjadi cikal bakal Mart yang kuat di Riau dengan pola kebersamaan. Modalnya hanya dalam waktu singkat terkumpul Rp200 juta lebih dari urunan modal dari anggota IKLA Perawang, hanya Rp300.000 per KK dan saya yakin ini akan meluas,'' tambahnya.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/03052017/ikla4jpg-5754.jpgKetua Umum IKLA Riau, Ir Noviwaldy Jusman.

Sementara itu, Wakil Bupati Siak, Drs.H. Alfedri.,Msi, mengucapkan selamat dan tahniah atas dilantiknya pengurus Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA) Perawang masa bakti 2017-2020. Selain mengucapkan selamat beliau juga menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Siak, dimana tidak dapat hadir karena saat ini bupati lagi melaksanakan umroh.

Pada kesempatan itu, Alfedri juga berharap IKLA dapat berpartisipasi penuh membantu pemerintahan kabupaten Siak dalam percepatan pembangunan Siak dalam segala bidang. Pada kesempatan ini ia juga menyinggung tentang besarnya besarnya kontribusi Bundo Kanduang di Ranah Minang, karena Alfedri dibesarkan bundo kanduang, ia menamatkan SLTP dan SLTA di Bukittinggi.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/03052017/ikla3jpg-5753.jpgPengurus IKLA Tualang berfoto bersama dengan Ketua Umum IKLA Riau, Ir Noviwaldy Jusman

Acara juga dihadiri IKLA Pelalawan, IKLA dan PAGA Dumai, IKLA Kandis. Dan dalam waktu dekat menyusul pengukuhan IKLA Kampar, Rohul, Inhil..Kuansing dan lain-lain. (adv)

https://www.goriau.com/assets/imgbank/03052017/ikla2jpg-5752.jpgPengurus IKLA Tualang berfoto bersama dengan Gubernur Riau Ir Arsyadjuliandi Rachman dan Ketua Umum IKLA Riau, Ir Noviwaldy Jusman

https://www.goriau.com/assets/imgbank/03052017/ikla1jpg-5751.jpgPengurus IKLA Tualang.

Kategori:Umum
wwwwww