Yakin Membangun Kuranji, Warga Rimbo Tarok Sepakat Dukung Alkudri Jadi Cawako Padang

Yakin Membangun Kuranji, Warga Rimbo Tarok Sepakat Dukung Alkudri Jadi Cawako Padang
Tokoh muda Pauh, Alkudri bersama warga Rimbo Tarok membuat jalan baru yang menghubungkan dengan Kelurahan Kuranji dan Korong Gadang, Minggu (30/4/2017).
Selasa, 02 Mei 2017 18:30 WIB
Penulis: Agib Noerman

PADANG - Dukungan terhadap pencalonan Alkudri untuk maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Padang terus mengalir. Kali ini dukungan pencalonan Alkudri datang dari warga Rimbo Tarok, Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji. Bahkan, warga Rimbo Tarok tetap akan mendukung putra Pauh tersebut jika Alkudri maju pada jalur perseorangan.

"Komitmen warga mendukung pencalonan Pak Alkudri maju pada pilkada nanti sudah bulat. Seandainya pun Pak Alkudri maju melalui jalur perseorangan warga siap mendukung dengan bentuk penyerahan KTP," kata Zalmadi, Ketua pemuda Rimbo Tarok, Minggu (30/4/2017).

Dukungan pencalonan Alkudri tidak hanya datang dari pihak pemuda. Pemuka masyarakat Rimbo Tarok bersama pemuda sepakat menginginkan mantan Ketua REI Sumbar menjadi Walikota Padang periode 2018-2023. Koneksi Alkudri dengan pejabat pusat yang bagus merupakan dasar warga Rimbo Tarok mendukung pria asli Pauh Binuang ini.

"Seorang walikota harus mampu mendatangkan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) untuk pembangunan di Kota Padang. Nah,, kebetulan Pak Alkudri punya koneksi bagus dengan pejabat pusat. Tentu saja dengan hubungan yang bagus Pak Alkudri mampu mengambil dana pusat," lanjut Zalmadi.

Sudirman, pemuka masyarakat Rimbo Tarok menilai sudah saatnya Kota Padang dipimpin tokoh muda dan energik. Selain muda dan energik, sebut Syofian, Walikota Padang harus memiliki inovasi terkait pembangunan. Sudirman optimis apabila Kota Padang dipimpin Alkudri maka kota tercinta ini akan mengalami perkembangan yang signifikan.

"Jika Kota Padang ingin maju dan berkembang maka pemimpinnya harus yang muda dan inovatif. Warga Rimbo Tarok sepakat mendukung pencalonan Pak Alkudri," tegas Sudirman.

Faktor sosiologis juga menjadi pertimbangan warga Rimbo Tarok mendukung pencalonan Alkudri. Sejak dulu, Kuranji dan Pauh merupakan satu rumpun. "Pauh dan Kuranji serumpun, kami yakin Pak Alkudri akan memanfaatkan jabatan walikotanya membangun Kuranji," ungkap Syofian dihadapan warga Rimbo Tarok. (***)

loading...
wwwwww