Tampil Tak Terkalahkan, Tim Polo Air Putra Juara di Taipei

Tampil Tak Terkalahkan, Tim Polo Air Putra Juara di Taipei
Istimewa.
Minggu, 30 April 2017 20:51 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Tim Polo Air Putra Indonesia sukses meraih gelar juara pada pertandingan uji coba perdana Taipei Invitational Waterpolo Tournament yang berlangsung 27-30 April 2017.

Dalam pertandingan final di Taipei Shongshan Sport Center Swimming Pool, Minggu (30/4/2017), Tim Merah Putih yang ditangani pelatih asal Serbia, Milos Sakovic berhasil menaklukan Tim Nasional Junior Korea Selatan dengan skor 23-8.

Dengan hasil ini, Rezza Auditya dan kawan-kawan tampil tak terkalahkan dalam enam pertandingan. Sebelumnya, Tim Polo Air yang dipersiapkan ke SEA Games Malaysia 2017 ini mengalahkan tuan rumah Taipei dengan skor 27-2 (semifinal). Kemudian, mereka menaklukkan Malaysia (34-3), Singapore (25-2), Taipei (27-1), dan Korea (17-14) di babak penyisihan.

"Keberhasilan meraih gelar juara merupakan hasil yang bagus. Apalagi, Tim Polo Air putra baru pertama kali menjalani pertandingan uji coba pada turnamen internasional setelah menjalani latihan persiapan 3 bulan," kata Manajer Tim Polo Air, Dean Baldwin yang dihubungi melalui WhatsApp.

Baldwin mengaku puas dengan penampilan Rezza Auditya dan kawan-kawan yang tampil tak terkalahkan dari babak penyisihan hingga juara.

"Saya sangat puas dengan hasil yang didapat dari kejuaraan ini. Saya melihat penampilan para pemain jauh lebih baik. Mereka sudah bisa mengadopsi teknik dan taktik yang diterapkan Milos Sakovic selama 3 bulan menjalani latihan," katanya.

Kesuksesan di Taipei, kata Baldwin, bisa dijadikan modal untuk menghadapi Islamic Solidarity Games di Azerbaijan, 12-22 Mei 2017. "Keberhasilan di Taipei bisa jadi modal anak-anak untuk menghadapi lawan yang lebih berat di ISG nanti," katanya.

Ketika disinggung masalah target di SEA Games Malaysis 2017, Baldwin mengharapkan timnya mampu menyumbangkan medali emas pada pesta olahraga dua tahunan negara Asia Tenggara tersebut.

"Di SEA Game nanti, saingan terberat kita adalah tuan rumah Malaysia dan Singapura tetapi kita berpeluang meraih emas," katanya.

Tim Po Air Indonesia : Dean Baldwin (Manajer), Milos Sakovic dan Anugrah Widi (pelatih). Pemain: Muhammad Zaki (GK), Beby Tarigan, Andi Uwaizulqarni, Silvester Golbert Manik, Maulana Bayu Herfianto, Benny Respati Wibowo, Yusuf Budiman, Rezza Auditya (captain), Guntur Anugrah Samudera, Ridjkie Mulia Harahap, Rian Rinaldo, Zaenal Arifin, dan Novian Dwi Putra (GK). ***
loading...
Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Olahraga
wwwwww