Internasional

Tradisi Aneh, Setelah Kawin dan Punya Anak, Para Wanita di Desa Ini Lakukan Pernikahan Sejenis

Tradisi Aneh, Setelah Kawin dan Punya Anak, Para Wanita di Desa Ini Lakukan Pernikahan Sejenis
(republika.co.id)
Sabtu, 29 April 2017 14:53 WIB
TANZANIA - Tradisi suku Kuria yang berdiam di Desa Nyamongo, Tanzania Utara, Afrika Timur ini sungguh aneh. Para perempuan di desa ini harus menikahi sesama jenis untuk menghindari patriarki.

Mereka menjalani pesta pernikahan dengan upacara adat lokal yang dikenal sebagai Nyumba Ntobhu yang berarti 'rumah para wanita'.

Wanita yang sudah menikah ini akan membesarkan anak-anak yang lahir dari perkawinan mereka sebelumnya dengan laki-laki seperti pada umumnya.

Mereka memiliki perjanjian pernikahan dengan laki-laki hanya untuk melahirkan anak-anak saja. Mereka tetap menjalankan hubungan layaknya suami istri pada umumnya.

Yang membedakan, hanya saja tidak berhubungan badan. Lingkungan yang masih terjaga membuat mereka sangat polos dan jauh kemungkinan berubah menjadi lesbian.

Sedangkan istri yang lebih muda memiliki hak untuk memilih pasangan laki-laki mereka. Hal ini bertujuan untuk melahirkan ahli waris mereka.

Orang-orang menyerahkan hak asuh atas anak-anak mereka, setelah pasangan perempuan membesarkan anak-anaknya.

Tujuan mendasar dari pernikahan sejenis ini adalah tradisi turun temurun untuk menjaga warisan di keluarga mereka. Wanita yang tidak memiliki anak laki-laki dan janda, tidak berhak menjaga harta benda mereka.

Makanya, mereka menikahi wanita lain hanya untuk memiliki harta mereka juga. ***

Editor:hasan b
Sumber:dream.co.id
Kategori:GoNews Group, Umum
wwwwww