"Mari Bung Rebut Asian Games 2018"

SIWO PWI, Nobatkan Menpora sebagai Tokoh Penyambung Tradisi Emas Olimpiade

SIWO PWI, Nobatkan Menpora sebagai Tokoh Penyambung Tradisi Emas Olimpiade
Foto: Azhari/GoNews.co
Sabtu, 29 April 2017 14:22 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Pusat memberikan penghargaan sebagai tokoh penyambung tadisi emas Olimpiade pada acara Golden Award 2017 di Ballroom Hotel Peninsula, Jakarta, Jumat (28/4/2017) malam.

Penghargaan ini diberikan karena Imam Nahrawi dinilai mampu menjadi tokoh penyambung tradisi emas Indonesia di Olimpiade Rio de Jeneiro, Brasil 2016. Selain itu Menpora juga melakukan gebrakan pembenahan organisasi cabang olahraga khususnya PSSI dan menggerakkan pelabap muda Rio Haryanto menjadi pebalap pertama dari Indonesia yang berlaga di ajang bergengsi jet darat Formula One (F1).

Menpora secara resmi membuka acara yang telah menjadi tradisi dalam memberikan penghargaan kepada insan olahraga terbaik nasional bersama Ketua PWI Pusat Margiono, Ketua SIWO Pusat Raja Parlindungan Pane dan beberapa tokoh dan stake holder olahraga lainnya.

"Pemerintah berterima kasih kepada PWI Pusat kepada SIWO PWI yang memberikan penghargaan luar biasa kepada seluruh pejuang, pahlawan dan penggiat olahraga Tanah Air, ini adalah apresiasi dan semangat untuk kita bersama menyongsong suksesnya Asian Games dan Asian Paragames 2018 mendatang," ujarnya.

Secara khusus, Imam mengucapkan terima kasih kepada SIWO PWI Pusat, wartawan, atlit, pelatih, pengurus cabang olahraga dan seluruh orang yang terlibat dalam Olimpiade Brasil 2016. "Saya terkejut sekali. Sesungguhnya bukan untuk saya tetapi untuk wartawan sendiri, mereka memberitakan sangat inspiratif dan akhirnya kita berhasil mengulang tradisi emas," tutur Menpora haru yang sebelumnya tidak mengetahui bahwa dirinya menjadi salah satu orang yang mendapat penghargaan di malam anugrah Golden Award SIWO PWI Pusat 2017 itu.

Selain memberikan penghargaan kepada Menpora, SIWO Pusat juga memberikan penghargaan kepada Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriyawan sebagai Gubernur Peduli Olahraga.

Penghargaan juga diberikan kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Bupati Kutai Kertanegara Rita Widyasari sebagai Bupati Peduli Olahraga.

Ahmad Zaki yang juga mantan Manajer Timnas U 23 ini diberikan penghargaan karena sukses membangun 21 stadion mini di 21 kecamatan. Bahkan, dia juga merencanakan membangun sport centre yang akan dijadikan tempat pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2017.

"Saya ucapkan terima kasih kepada SIWO PWI Pusat yang telah memberikan penghargaan. Dan, saya menjadi tertantang untuk bisa membangun kawasan hijau dan fasilitas olahraga di Kabupaten Tangerang. Mudah-mudahan tahun ini kita bisa menyelesaikan pembangunan 25 stadion mini dan sport centre," katanya.

Sebelumnya, Ketua Panitia acara Gungde Ariwangsa menyampaikan acara penghargaan ini sempat terhenti pada tahun 2014 karena Indonesia paceklik emas Olimpiade.

"Seiring dengan sukses Kontingen Indonesia menyambung tradisi emas pada Olimpiade Rio de Jeneiro Brazil 2016 maka, SIWO PWI Pusat kembali memberikan penghargaan kepada insan olahraga terbaik nasional yang sempat terputus pada 2014 di 17 kategori yang mencakup para stakeholders olahraga mulai dari klub, gubernur, bupati, tokoh olahraga hingga best of the best peraih prestasi paling membanggakan," ucap Gungde melaporkan.

Ketua SIWO Pusat Raja Parlindungan Pane pun merasa lega mampu menggelar acara yang mengangkat tema Mari Bung, Sukseskan Asian Games 2018. Tema itu menurutnya terinspirasi dari sukses Asian Games 1962 saat Bung Karno mengajak semua insan olahraga mengharumkan nama bangsa melalui olahraga. 

"Kami dari SIWO berharap semua stake holders olahraga baik dari Kemenpora, DPR, KOI-KONI, Satlak Prima, PB, cabang olahraga dan semuanya bahu-membahu mensukseskan Asian Games 2018," ujarnya. ***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga
wwwwww