Home > Berita > Umum

Penuh Semak Belukar, IKMR Mandau Gandeng Organisasi Lainnya Bakti Sosial Bersihkan TPU Balairaja

Penuh Semak Belukar, IKMR Mandau Gandeng Organisasi Lainnya Bakti Sosial Bersihkan TPU Balairaja
Kondisi Taman Pemakaman Umum (TPU) Balairaja.
Sabtu, 29 April 2017 09:59 WIB
Penulis: Ira Widana
DURI - Taman Pemakaman Umum (TPU) Balairaja kondisinya kini sangat tidak terawat. Dimana pasca ditutupnya sejak 1 Agustus 2014 silam, TPU yang berada di dalam kawasan komplek Chevron Duri ini tidak lagi mendapat anggaran untuk perawatan.

Ketua Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Mandau, Indra Verniza Datuk Mangiang kepada GoRiau.com mengatakan, IKMR bersama Gerakan Anti Narkoba (GRANAT) DPC Khusus Mandau - Pinggir, Himpunan Pensiunan Chevron (HPC), PEKAT Mandau akan melaksanakan bakti sosial untuk membersihkan TPU Balairaja ini.

"Untuk kegiatan ini kita sudah kordinasi terlebih dahulu dengan pihak CPI melalui PGPA dan Security. Pada dasarnya mereka sangat setuju untuk kegiatan bakti sosial ini, mengingat kondisi TPU yang sudah rimbun oleh semak belukar," kata Indra Verniza Dt Mangiang, Sabtu (29/4/2017).

Kegiatan Bakti Sosial ini akan dilaksanakan Minggu (30/4/2017) pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Indra juga mengajak masyarakat Mandau dan Pinggir untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

"Panitia akan menyediakan 4 bus di gate 3 untuk membawa masyarakat ke TPU Balairaja. Masyarakat yang ingin ikut berpatisipasi bisa menaiki bus tersebut. Masyarakat yang datang dengan sepeda motor sebaiknya menitipkan sepeda motornya di gate 3 tersebut dengan kunci ganda," ujar Indra.

Kegiatan ini menurut Indra, sangat penting dilakukan demi keamanan peziarah yang datang ke TPU, khususnya pada ancaman bahaya binatang buas, seperti ular ataupun beruang madu.

"Momentnya juga tepat sempena mendekati bulan Suci Ramadan. Setelah besok itu rumputnya kita potong, lalu 2 minggu kemudian akan dirondap. Jika waktunya cukup banyak, kita akan lanjutkan ke pemakaman non muslimnya," tuturnya. ***

Kategori:Umum
wwwwww