Ketua MPR : Pemimpin Harusnya Mengabdi Hanya Pada Rakyat, Bukan pada Golongannya Saja

Ketua MPR : Pemimpin Harusnya Mengabdi Hanya Pada Rakyat, Bukan pada Golongannya Saja
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan. (istimewa)
Sabtu, 29 April 2017 22:34 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
BANDUNG - Demokrasi Pancasila mengamanatkan kedaulatan tertinggi ada di tangan rakyat. Karena itu pemimpin dimanapun mengabdi hanya pada rakyat, bukan pada golongannya saja.

"Rakyatlah pemegang kekuasaan tertinggi. Amanat yang diberikan pada pemimpin adalah bekerja untuk kesejahteraan semua, bukan segelintir kelompok saja," katanya.

Demikian ditegaskan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar MPR di hadapan 1000 lebih mahasiswa Universitas Telkom di Bandung, Sabtu (29/4).

Ketua MPR juga menceritakan pesan yang ia sampaikan pada Anies dan Sandi ketika ditetapkan sebagai pemenang Pilkada DKI Jakarta.

"Pesan utama saya pada Anies Sandi, bekerjalah untuk semuanya baik yang memilih atau yang tidak memilih. Mengabdi pada rakyat semuanya," paparnya.

Di siai lain, Zulkifli Hasan juga mengingatkan agar rakyat tidak menjual kedaulatannya dengan harga yang murah dengan iming iming sembako, sarung atau amplop.

"Jaga kedaulatan untuk memilih pemimpin terbaik. Kalau ada yang bagi bagi sembako justru jangan dipilih karena pasti ujungnya merugikan rakyat," tutup Zulkifli. ***

wwwwww