Home  /  Berita  /  GoNews Group

Hadapi Persipura, Ayo Dunsanak Dukung Semen Padang Pertahankan Puncak Klasemen

Hadapi Persipura, Ayo Dunsanak Dukung Semen Padang Pertahankan Puncak Klasemen
Istimewa.
Jum'at, 28 April 2017 15:01 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
PADANG - Semen Padang FC bakal menjamu Persipura Jayapura dalam lanjutan kompetisi Liga 1. Pertandingan terebut berlangsung di Stadion H Agus Salim Padang, Jumat, 27 April 2017 pukul 18.30 WIB. Skuad Kabau Sirah ingin memanfaatkan laga kandang ini untuk bertahan di puncak klasemen sementara kompetisi. Kini tim itu memiliki nilai dan selisih gol sama dengan PSM Makassar yang menguasai puncak klasemen.

Semen Padang FC mengoleksi empat poin dari laga yang telah dilakoni. Sedangkan Persipura dengan poin yang sama berada di urutan ketujuh. Pelatih Semen Padang FC, Nil Maizar, mengatakan bahwa mereka tak boleh menyianyiakan kesempatan bermain di kandang untuk mengumpulkan angka penuh. Bahkan, jika memungkinkan, mereka harus menang dengan skor telak karena saat ini ada 7 tim yang memiliki angka sama di puncak klasemen.

"Anak-anak siap tempur. Kami bertekad untuk memenangkan pertandingan," ujar Pelatih Semen Padang FC Nil Maizar, Jumat 28 April 2017.

Namun upaya pasukan Nil Maizar mengalami sejumlah masalah cedera. Pemain asasl Korea Selatan Ko Jae Sung dan Boas Atururi dipastikan absen pada laga itu. 

Sedangkan Riko Simanjuntak yang menjadi korban pelemparan batu saat mereka menghadapi Gresik United di kandang lawan diperkirakan bisa merumput. Kondisinya saat ini sudah mulai membaik. Pemain kelas dunia atau marquee player Didier Zokora masih belum dapat dipastikan apakah akan turun atau tidak pada laga itu. 

"Hingga hari ini Riko sudah mulai membaik. Semoga bisa dimainkan," ujarnya.

Pemain belakang Semen Padang FC, Cassio Fransisco yakin skuadnya bisa meredam Persipura yang merupakan salah satu unggulan dalam kompetisi ini. Meskipun mengakui bahwa pasukan Mutiara Hitam itu sebagai tim dengan skuad yang komplit, dia optimis kekompakan lini belakang Semen Padang FC akan bisa menghalaunya. "Kami harus kuat," ujarnya.

Nah bagi penggemar Semen Padang, "Dun Sanak" Ayo dukung dan ramaikan Stadion Agus Salim.***

Sumber:Tempo.co
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Olahraga, Sumatera Barat
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/