Fraksi Gerindra Walk Out saat Sidang Hak Angket KPK, Fadli Zon Ikut Ngacir Keluar Gedung

Fraksi Gerindra Walk Out saat Sidang Hak Angket KPK, Fadli Zon Ikut Ngacir Keluar Gedung
Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon. (istimewa)
Jum'at, 28 April 2017 15:07 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, ikut meninggalkan rapat setelah seluruh anggota Fraksi Partai Gerindra meninggalkan rapat atau walk out dari Rapat Sidang Paripurna penutupan masa sidang IV 2016-2017 pada Jumat (28/4).

Namun, Fadli diketahui tak langsung keluar dari rapat usai Gerindra walk out. Ia baru "ngacir" keluar dari ruang rapat setelah menerima panggilan telepon, seperti yang tertangkap kamera dalam layar televisi parlemen.

Fadli yang saat itu mendampingi pimpinan DPR RI dan juga pimpinan sidang yakni Fahri Hamzah pun langsung keluar sebelum rapat dinyatakan selesai.

"Iya, iya (ikut walk out juga), saya diminta koordinasi dulu ke fraksi," kata Fadli di luar ruang rapat paripurna Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (28/4).

Sebelumnya anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra dan PKB di DPR RI walk out dari sidang paripurna setelah pimpinan sidang Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah langsung mengetok palu sidang terkait persetujuan hak angket DPR kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tanpa mendengar interupsi pada anggota.

Padahal rapat paripurna pembacaan usulan hak angket belum selesai dan baru didengarkan tiga pandangan dari tiga fraksi yakni Partai Gerindra, PKB dan Partai Demokrat dan satu anggota dari Fraksi PDIP yakni Masinton Pasaribu. Namun, Fahri langsung melanjutkan agenda persetujuan hak angket KPK tersebut, yang dilanjutkan dengan mengetok palu sidang persetujuan hak angket.

"Jadi kita simpulkan bahwa hak angket KPK disetujui," ujar Fahri sambil mengetuk palu sidang di Ruang Rapat paripurna, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (28/4).

Sejumlah anggota DPR lainnya pun langsung melakukan interupsi atas keputusan secara sepihak tersebut. Diawali Ketua Fraksi Gerindra Ahmad Muzani yang langsung maju ke meja rapat pimpinan paripurna yang saat itu Ketua DPR RI Setya Novanto tengah membacakan pidato sidang, dan diikuti anggota lain, namun Fahri Hamzah kembali meminta anggota bersabar menunggu pidato Novanto selesai. 

Sontak, para anggota Fraksi Partai Gerindra pun langsung meninggalkan ruangan sidang rapat paripurna diikuti anggota fraksi PKB. ***

Sumber:berbagai sumber.
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Politik
wwwwww