Nasional

Mata Kanan Novel Baswedan Membaik, Mata Kiri Belum Menunjukkan tanda-tanda Pulih

Mata Kanan Novel Baswedan Membaik, Mata Kiri Belum Menunjukkan tanda-tanda Pulih
Novel Baswedan. (republika.co.id)
Kamis, 27 April 2017 15:23 WIB
JAKARTA - Kondisi mata kanan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, menunjukkan perkembangan membaik.

Hal itu disampaikan Juru Bicara (KPK), Febri Diansyah. ''Secara umum ada beberapa perkembangan proses perawatan pegawai kami, Novel Baswedan, hari ini," kata Febri dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 27 April 2017, seperti dikutip dari dream.co.id.

Febri menjelaskan jaringan mata putih sebelah kanan Novel sudah berkembang dan mulai menyentuh kornea. Tetapi, mata kiri Novel belum menunjukkan tanda-tanda pulih.

Novel juga sudah mulai dapat membaca meski sebatas huruf dalam ukuran besar. Itupun dibantu lubang yang dibuat dokter.

Selain itu, terdapat garis kalsium di mata kiri Novel. Kondisi tersebut akan ditangani dengan teknik pengobatan berbeda.

''Ada garis kalsium di mata kiri tersebut. Hal ini segera ditangani dengan obat terpisah,'' ucap dia.

Direncanakan hari ini tim dokter akan kembali menjalankan empat tindakan medis kepada Novel.

Empat tindakan tersebut yaitu analisa langsung terhadap dua bola mata secara manual, tes kondisi mata dengan indikator warna melalui pemberian cairan kimia, pemberian eye drop dan pengecekan tekanan mata.

Sebelumnya dikabarkan, Novel mendapat serangan menggunakan air keras oleh dua orang tidak dikenal. Insiden itu terjadi usai dia menjalankan Sholat Subuh di masjid dekat rumahnya di Kelapa Gading.***
loading...
Editor:hasan b
Sumber:dream.co.id
Kategori:GoNews Group, Umum
wwwwww