Loading...
Home >  Berita >  Tanah Datar

Usai Memadamkan Api, Mobil Damkar Tanah Datar Ini Terguling Masuk Jurang Sedalam 25 Meter, 1 Orang Meninggal 4 Orang Luka Berat dan Ringan

Usai Memadamkan Api, Mobil Damkar Tanah Datar Ini Terguling Masuk Jurang Sedalam 25 Meter, 1 Orang Meninggal 4 Orang Luka Berat dan Ringan
Mobil Damkar Pemkab Tanah Datar yang terguling di Jorong Sikaladi, Nagari Pariangan, Tanah Datar, Selasa 25 April 2017.
Rabu, 26 April 2017 17:51 WIB
Penulis: Jontra
Tanah Datar –Setelah melakukan tugas pemadaman api di sebuah rumah yang berada di daerah Bayiang Malalo Singkarak dan hendak kembali menuju ke posko pemadam kebakaran (damkar) di Kubu Karambia, namun malang sebelum sampai di mako Damkar mobil yang dikendarai tersebut mengalami kecelakaan.

Unit armada Damkar Tanah Datar ini mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan umum Jorong Sikaladi, Nagari Pariangan Kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanah Datar, Rabu 25 April 2017 sekira Pukul 20.30 Wib.

Akibatnya empat orang mengalami luka-luka dan satu orang meninggal dunia. Berita duka itu segera menyelimuti Tim Damkar Tanah Datar.

Berdasarkan informasi yang diperoleh gosumbar, Damkar Tanah Datar dengan nomor polisi BA 9601 E ini mengalami kecelakaan setelah melakukan tugas pemadaman api di Malalo Singkarak.

Terkai hal itu, Kasat Lantas Polres Tanah Datar AKP Yulandi Rusady menjelaskan, kecelakaan terjadi akibat berpapasan dengan sebuah mobil truk yang datang dari arah berlawanan dan tidak di ketahui indentitasnya, sehingga mobil damkar harus turun jalan dan akhirnya terperosok.

Dari data yang kami peroleh di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) pengemudi truk Damkar bernama Ilyas Fernando (36) dengan membawa 4 orang penumpang yang datang dari arah Batusangkar menuju arah Pariangan, sesampainya di tempat kejadian mobil Damkar tersebut berpapasan jalan dengan sebuah mobil truk yang tidak di ketahui identitasnya yang datang dari arah Pariangan menuju Batusangkar (berlawanan arah), pada saat berpapasan tersebut mobil Damkar terlalu mengambil ke kiri jalan raya dan turun aspal. Karena tanah di pinggir aspal tersebut lunak sehingga mobil truk Damkar tersebut hilang keseimbangan dan kemudian terperosok dan jatuh terbalik ke kiri jalan tersebut dan masuk ke dalam jurang sedalam lebih kurang 25 meter, satu orang meninggal akibat peristiwa tersebut, ungkapnya.

Dikatakan juga oleh Yuliandi semua korban dibawa ke RSUD Hanafiah Batusangkar untuk mendapatkan pertolongan medis. Lima korban kecelakaan  bernama Muhammad Fiki (23) yang beralamat di Supanjang, Jorong Koto Baru, Nagari Simabur, Kecamatan Pariangan Kabupaten Tanah Datar ditemukan meninggal di TKP. Sementara 4 Korban yang mengalami luka berat dan ringan adalah Ilyas Fernando (35), Febriyanto (23) Sakiren (27), Ilham Agung Satria (22), terangnya. (**)


Loading...
www www