Home > Berita > Umum

DPP Gerindra Pastikan Bakal Usung Kadernya Sendiri Pada Pilgubri 2018

DPP Gerindra Pastikan Bakal Usung Kadernya Sendiri Pada Pilgubri 2018
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono. (istimewa)
Rabu, 26 April 2017 19:31 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, memastikan bakal mengusung kadernya sendiri dalam pemilihan Gubernur Riau 2018 mendatang.

Saat berbincang dengan GoRiau.com (GoNews Group) Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuno mengatakan, saat ini pihaknya sedang menggodok beberapa nama calon yang berasal dari kadernya sendiri untuk maju dalam pilkada serentak termasuk di Riau.

"Iya kita pastikan untuk pilkada serentak 2018, berupaya mengusung kader-kader terbaik termasuk di Riau," ujar Arief kepada GoRiau.com, Selasa (26/4/2017) di Jakarta.

Dengan demikian kata Arief, kader terbaik Gerindra di Riau saat ini adalah Ketua DPW nya yakni Edy Tanjung. "Yang jelas pak Edy Tanjung sudah confrom," tandasnya.

"Untuk saat ini, kita hanya punya pak Edy Tanjung sebagai kader terbaik kita di Riau, otomatis beliau yang akan kita usung," tegasnya.

Dukungan DPP Gerindra terhadap sosok Edy Tanjung juga berbanding lurus dengan para pengurus ditingkat Kabupaten, diantaranya yang sudah resmi mendukung Edy Tanjung dalam pertarungan kursi Riau satu adalah DPC Gerindra Inhu dan DPC Gerindra Kepulauan Meranti.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD Kepulauan Meranti Dr M Tartib mengaku siap mendukung Edy Tanjung berdasarkan pengalaman partainya saat menang mengusung Anies-Sandi di Pilkada DKI.

"Gerindra Meranti siap mendukung Pak Edy untuk bertarung di Pilgubri 2018," ujarnya.

Sementara itu, dukungan terhadap Anggota DPR RI tersebut, juga dilontarkan Anggota Fraksi Gerindra DPRD Inhu, Raja Andi Hakim. "Kriteria untuk maju Pilgubri sudah ada pada pak Edy. Sebagai kader partai tentu saya dan kawan-kawan di Inhu siap mendukungnya," pungkasnya. ***
loading...
Kategori:Umum, Politik
wwwwww