Home  /  Berita  /  Olahraga

Pemain Arema FC, Cristian Gonzales, Masuk Nominasi Golden Award SIWO PWI Pusat

Pemain Arema FC, Cristian Gonzales, Masuk Nominasi Golden Award SIWO PWI Pusat
Foto: Azhari/GoNews.co
Selasa, 25 April 2017 18:12 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Penyerang Arema FC Cristian Gonzales menjadi salah satu nominasi atlet putra terbaik pada ajang Golden Award 2017 Siwo PWI Pusat. Pemain naturalisasi asal Uruguay tersebut masuk dalam jajaran atlet pilihan karena dianggap sukses ketika membela klub.

Tercatat, Gonzales pernah mengantarkan Arema FC menjadi kampiun Presiden 2017. Bahkan, mantan striker timnas Indonesia tersebut sukses mencetak lima gol pada partai semifinal putaran kedua lawan Semen Padang.

Untuk memperebutkan trofi itu, dia akan bersaing dengan mantan pembalap Formula One (F1) Rio Haryanto, pedayung La Memo, petinju Daud Yordan dan lifter Eko Yuli Irawan.

Sementara di kategori atlet putri terbaik, panitia menyertakan lima nama, yakni Dewi Yuliawati (dayung), Ika Yuliana (panahan), Lindswell Kwok (wushu), Maria Londa (atletik) dan Sri Wahyuni (angkat besi).

Adapun kategori pelatih terbaik, yang masuk nominasi adalah Richard Mainaky (bulu tangkis), Dirja Wihardja (angkat besi), Jajang Nurjaman (sepak bola/Persib Bandung), Agustinus Ngamel (atletik) dan Ibarsjah Djanu (bola voli/Samator).

Ketua Siwo PWI Pusat Raja Parlindungan Pane di Jakarta, Selasa (25/4/2017) mengatakan, masih ada beberapa kategori lain yang akan diperlombakan, antara lain pembina olahraga terbaik, gubernur dan bupati yang peduli terhadap pembinaan olahraga di daerahnya, lifetime achievment dan Best of the Best.

"Kami belum bisa menyebutkan nama-namanya saat ini. Penerima penghargaan akan diumumkan langsung pada Golden Award di Hotel Peninsula Jakarta, 28 April mendatang. Yang jelas, semua nominasi yang masuk adalah mereka yang mengharumkan nama bangsa maupun klub tingkat nasional dan internasional. Kami percayakan kepada tim juri untuk memilih siapa pemenangnya. Tim juri saya pastikan independen," kata Raja Pane didampingi ketua tim juri Tubagus Adi, Ketua Panpel Gungde Ariwangsa dan Sekretaris Panitia Gunawan Tarigan.

Kegiatan penyerahan penghargaan kepada para atlet nanti, kata Raja, direncanakan akan dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla. Selain itu ada Menpora Imam Nahrawi, Ketua KOI Erick Thohir, Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman, Ketua Satlak Prima Achmad Sutjipto dan seluruh ketua PB/PP.

Acara juga akan dimeriahkan Komposisi Perkusi Bambu Kabupaten Tangerang yang dibawakan pelajar SMPN 2 Cikupa Tangerang, atraksi pencak silat dari Klub Olahraga Prestasi Pencak Silat Universitas Negeri Jakarta (Koppensi UNJ), dan atraksi wushu yang disajikan atlet wushu DKI Jakarta dan pelatnas.

"Undangan untuk Wapres sudah disampaikan. Kenapa beliau kami undang, karena selain Wapres juga menjabat Ketua Dewan Pengarah Inasgoc (Panpel Asian Games 2018)," ungkap Raja Pane. ***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Olahraga, Pemerintahan, Peristiwa, GoNews Group
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77