Benarkah Agus Harimurti Yudhoyono Bakal Diusung Pilpres 2019? Ini Kata Demokrat

Benarkah Agus Harimurti Yudhoyono Bakal Diusung Pilpres 2019? Ini Kata Demokrat
Agus Harimurti Yudhoyono, saat kampanye pilkda DKI. (Istimewa).
Selasa, 25 April 2017 13:58 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Pemilihan umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) memang masih dua tahun lagi, tepatnya pada 2019 mendatang. Namun selain nama Presiden saat ini yakni Joko Widodo, sejumlah tokoh digadang-gadangkan bakal maju berebut kursi RI 1.

Sebut saja Ketua Umum partai Gerindra, Prabowo Subianto, Fahri Hamzah, Harri Tanoe Soedibyo dan Agus Harimurti Yudhoyono.

Meski gagal dalam Pilkada DKI 2017, nama Agus memang disebut-sebut bakal maju di Pilpres mendatang.

Menanggapi hal itu, Pengurus DPP Partai Demokrat yang juga Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto kepada GoNews.co mengatakan, pihak Demokrat sendiri masih melakukan rapat-rapat internal dan sedang menggodok beberapa nama yang akan menjadi jagoan Demokrat.

"Keputusan belum final, kita masih terus melakukan penggodokan dan terus mengadakan rapat-rapat. Dalam waktu dekat kita akan rakernas dulu," ujar Agus Hermanto, Selasa (25/4/2017) di Jakarta.

Di dalam rekernas itulah kata dia, nantinya Demokrat akan putuskan siapa kandidat yang akan didukungnya. "Saat ini kita masih betul-betul kerja keras, untuk mencari figur yang paling tepat, untuk mendongkrak perolehan suara tentunya kita harus memiliki calon Presiden dan Wakil presiden yang mumpuni," katanya.

Diakuinya, saat ini Demokrat belum memastikan nama termasuk Agus Harimurti Yudhoyono sendiri. Karena menurut Agus Hermanto, pihaknya masih melaksanakan konsinering (rapat dengar pendapat). "Iya itu kita lakukan terus menerus dan mudah-mudahan dalam waktu yang secepatnya kita dapat membuahkan hasil dan kita dapat menentukan siapa calon wakil presiden dan presiden," tukasnya.

"Sekali lagi ini memang diperlukan kerja keras dan memerlukan ketekunan juga betul-betul keseriusan yang tinggi dan perlu waktu," timpalnya.

Ditanya soal peluang Agus Yudhoyono, dirinya pun seakan enggan berkomentar lebih jauh. "Jadi begini, setelah rakernas, nanti kita juga pasti umumkan, semua punya peluang," pungkasnya. ***
loading...
wwwwww