Wihaji- Suyono Ditetapkan sebagai Bupati/Wakil Bupati Batang, Warga Pelosok Inginkan Keadilan Pembangunan

Wihaji- Suyono Ditetapkan sebagai Bupati/Wakil Bupati Batang, Warga Pelosok Inginkan Keadilan Pembangunan
Istimewa.
Senin, 24 April 2017 00:55 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
BATANG - Pasangan Wihaji dan Suyono ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Batang terpilih periode 2017-2022 oleh KPU menggantikan posisi Bupati Batang sebelumnya, Yoyok Riyo Soedibyo.

Ketua KPUD Batang, Adhi Pranoto mengungkapkan bahwa seluruh tahapan pilkada secara umum berjalan secara kondusif dan baik. Hingga proses pemungutan suara hingga rapat pleno penetapan calon terpilih.

Adhi Pranoto menambambahkan bahwa KPUD Batang sangat mengapresiasi semua pihak, baik pasangan calon, partai pengusung dan masyarakat yang telah mengikuti jalannya pesta demokrasi di Batang.

Perolehan suara berdasarkan Keputusan KPU Batang tentang rekapitulasi perhitungan sebagai berikut, pasangan nomor satu (H. Wihaji-Suyono) 245.181 atau 56,6 persen, pasangan nomor urut dua (Lafran-Slamet Urip) 116.925 atau 27 persen, pasangan nomor urut tiga (As Burhan-Acara Ariani) 63.232 atau 14,6 persen dan pasangan terakhir (Ahcmad Faizin-Erna Yuniwati) 7.604 atau 1,8 persen.

Dalam sambutannya, Bupati terpilih, Wihaji bersyukur dipercaya rakyat Batang untuk memimpin Kabupaten Batang.

"Kemenangan ini bukan kemenangan kami berdua saja, tetapi kemenangan semua rakyat Kabupaten Batang," ujarnya.

Wihaji berjanji akan melakukan komunikasi dengan paslon lainnya, tokoh masyarakat, tokoh agama, LSM, birokrasi, DPRD dan masyarakat batang untuk bekerjasama dalam rangka membangun Batang lebih baik.

Harapan besar warga Batang, kini ada dipundak Wihaji- Suyono. Masyarakat khususnya yang berada di Pedesaan, berharap ada keadilan sosial menyeluruh serta pemerataan pembangunan.

"Selama ini memang sudah ada kemajuan dibanding tahun-tahun sebelumnya, namun secara keseluruhan, daerah pedesaan belum tersentuh pembangunan dengan adil," ujar salah satu warga kepada GoNews.co, Minggu (22/4/2017) melalui pesan singkatnya.

Dirinya juga berharap, ditangan Wihaji dan Siyono, warga khususnya yang berada di Pedesaan agar lebih diperhatikan lagi. ***

Sumber:portalbatang dan GoNews.co
Kategori:GoNews Group, Umum, Pemerintahan, Politik
wwwwww