Lepas 822 Orang Peserta Lomba Mancing di Dumai, Gubernur Riau: Kedepan Harus Jadi Iven Nasional

Lepas 822 Orang Peserta Lomba Mancing di Dumai, Gubernur Riau: Kedepan Harus Jadi Iven Nasional
Istimewa.
Minggu, 23 April 2017 13:04 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman didampingi Wali kota Dumai Zul AS melepas 822 orang peserta lomba mancing yang di gelar di Pelabuhan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) jalan Purnama Kota Dumai,  Minggu (23/4/2017). 

Gubri yang kerab biasa disapa Andi Rachman pada saat sambutannya mengatakan, kegiatan lomba mancing ini bisa dikembangkan lagi melalui dukungan promosi, baik yang dilakukan oleh pemerintah ataupun pihak swasta. 

"Kegiatan ini bisa kita dorong secara bersama-sama untuk ditingkatkan agar Iven ini bisa dijadikan Iven provinsi, bahkan kalau bisa menjadi Iven tahunan Nasional," kata Andi Rachman. 

Andi Rachman menjelaskan, kegiatan lomba mancing yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olah raga dan Pariwisata pemerintah kota Dumai ini, merupakan Iven tahunan yang sudah digelar sejak 17 tahun yang lalu. Menurutnya kegiatan ini sudah teruji dan bisa diandalkan untuk menambah kunjungan wisatawan. 

"Lomba mancing yang dilaksanakan oleh Pemko Dumai ini sudah dilaksanakan 17 kali disetiap tahun, menurut saya kegiatan ini sudah teruji dan bisa dijadikan Iven wisata yang dapat diandalkan sehingga banyak diminati para pihak swasta untuk menjadi sponsor," jelas Gubri. 

"Selain lomba mancing, Dumai juga memiliki hutan mangrove yang bisa dikembangkan untuk menjadi objek wisata yang menarik. Di Provinsi lain Hutan mangrove telah dijadikan destinasi wisata yang diunggulkan. Saya harap dinas pariwisata Dumai bersama Dinas Pariwisata Provinsi Riau bisa mensinergikan ini untuk mengembangkannya," tutur Andi Rachman. 

Lomba mancing piala Gubernur Riau ke 17 tahun 2017  yang diikuti 822 orang peserta ini menggunakan 146 pompong dan 52 speedboat,  dan diikuti peserta dari negara tetangga Malaysia yang berasal dari Malaka, Johor, dan Muar.

Selanjutnya dari provinsi tetangga dihadiri peserta dari Batam provinsi Kepulauan Riau dan data Riau sendiri diikuti peserta dari Bagan Siapiapi, Duri, Kepulauan Meranti dan Pekanbaru. 

Selain memperebutkan piala Gubri para peserta juga berlomba meraih hadiah dua unit sepeda motor, Kulkas, Mesin cuci, televisi, DVD player dan hadiah menarik lainya. ***

wwwwww