Universitas Bung Hatta Diharapkan Jadi Perguruan Tinggi Internasional

Universitas Bung Hatta Diharapkan Jadi Perguruan Tinggi Internasional
Jum'at, 21 April 2017 00:52 WIB
PADANG - Universitas Bung Hatta Padang genap berusia 36 tahun. Sebagai universitas yang sudah cukup tua, diharapkan UBH mampu meraih akreditasi A sekaligus ''naik kelas'' jadi perguruan tinggi internasional.

''Kita juga mendorong UBH untuk dapat menjadi universitas yang mendunia dan setara dengan univerasitas terbaik lainnya. Di era globalisasi saat ini, tentu UBH mesti mempersiapkan segala sesuatu guna meningkatkan kualitas mutu untuk daya saing yang hebat, ujar Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno saat menghadiri acara Dies Natalis Universitas Bung Hatta (UBH) ke- 36 tahun 2017 di Kampus 1 Ulak Karang Padang,  Kamis 20/4/2017).

Irwan Prayitno mengapresiasi keberadaan UBH yang sudah akreditasi B dan menjadi salah satu PTS terbaik di Kopertis Wilayah X . ''Kita berharap UBH semakin percaya diri, baik mahasiswa, dosen dan akademikanya dengan meningkatkan mutu SDM, para dosen dan para pengajar, akademisi dengan menambah pendidikan atau memperbanyak hasil riset serta kualitas mutu mahasiswa yang tamat,'' ujarnya.

Pemprov Sumbar juga juga memberi apresiaai kepada Rektor UBH Prof.  Niki Lukman yang telah mampu mengembangkan dan memajukan Bung Hatta dalam 4 tahun terakhir. Berbagai kemajuan dan peningkatan prestasi telah mengantarkan UBH sebagai satu PTS yang banyak diminati di Sumatera Barat.

Sementara itu, Sekretaris Kopertis Wilayah X Drs. Hanfi, MS dalam kesempatan itu juga menyampaikan, Universitas Bung Hatta diharapkan segera memenuhi segala standar agar bisa naik level ke agreditasi A, dengan memperbanyak riset dosen serta juga pengembangan kualitas SDM pengajar.

''Kita menyadari potensi UBH sangat besar, untuk meningkatkan perlu kiranya para dosen mampu melakukan presentasi dengan mengunakan bahasa Inggis secara baik. Agar nanti juga mampu mempopulerkan UBH secara internasional,'' himbaunya. ***

Editor:Hermanto Ansam
Kategori:Pendidikan, GoNews Group, Padang
wwwwww