PASTI Hanura Aceh Sesalkan Pernyataan Nova Iriansyah

PASTI Hanura Aceh Sesalkan Pernyataan Nova Iriansyah
‚ÄéKetua Pengurus PASTI Hanura Aceh, Zainuddin Muhammad. [Ist]
Kamis, 20 April 2017 22:47 WIB
Penulis: Jamaluddin Idris
BANDA ACEH - Pasukan Inti (PASTI) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Aceh menyesalkan pernyataan Ketua DPD Partai Demokrat Aceh, Nova Iriansyah yang menyebutkan partai lain dengan sebutan 'kaki lima'.

Pernyataan tersebut disampaikannya pada acara Welcome Dinner Muscat Se Kabupaten/Kota Partai Demokrat, di Balai Kota Pemko Banda Aceh, Senin (17/4/2017) kemarin. Mantan anggota DPR RI tersebut, mengaku heran beberapa orang kadernya yang lompat ke Partai Hanura.

"Saya heran dan tidak habis pikir, berada di mall kok malah loncat ke kaki lima," ujar Nova Iriansyah sambil menjelaskan letak kantor tetangga sebelah yang disebut Nova sebagai kaki lima, seperti yang dikutip di pemberitaan salah satu media.

Ketua Pengurus PASTI Hanura Aceh, Zainuddin Muhammad mengatakan, pernyataan wakil gubernur Aceh terpilih tersebut sangat berlebihan dan sangat mencederai hati partai lain. Sebagai partai yang menerima beberapa kader Partai Demokrat, Hanura merasa dihina atas pernyataan Nova tersebut.

"Sebagai orang nomor dua di pemerintah Aceh yang baru terpilih, mestinya tidak bisa seenaknya berbicara," ujar Zainuddin Muhammad, Rabu (19/4/2017).

Dirinya juga mempertanyakan kenapa Nova tidak introspeksi diri, atas pindahnya beberapa kader Demokrat yang berpindah ke partai lainnya.

"Kepindahan beberapa kader Demokrat ke Hanura itu, menandakan bahwa pengurus 'mall', kurang memberikan pelayanan yang baik kepada kadernya," kata Zainuddin.

wwwwww