Nasional

Ahok dan Djarot Ucapkan Selamat kepada Anies-Sandi di Depan Banner #BA2UKIDJAROTMENANG

Ahok dan Djarot Ucapkan Selamat kepada Anies-Sandi di Depan Banner #BA2UKIDJAROTMENANG
Ahok dan Djarot ucapkan selamat kepada pasangan Anies-Sandi. (kompas.com)
Rabu, 19 April 2017 19:00 WIB
JAKARTA - Hasil quick count (hitung cepat) yang dilakukan sejumlah lembaga survei menyatakan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengunguli pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat pada Pilkada DKI 2017 putaran kedua, hari ini.

Dikutip dari kompas.com, sejak tadi siang, awak media sudah menunggu konferensi pers tanggapan Ahok-Djarot atas kekalahannya hari ini, di Hotel Pullman, Jalan M.H Thamrin.

Setelah menunggu lebih dari 4 jam, Ahok dan Djarot akhirnya masuk ke dalam ruangan.

Mereka ditemani para elit partai pendukung. Ada pemandangan kontras dalam konferensi pers sore ini. Di belakang Ahok dan Djarot, terpasang banner bertuliskan #BA2UKIDJAROTMENANG.

Hasil quick count membuat konferensi pers sore ini berbeda dengan isi banner. Alih-alih pidato kemenangan, Ahok dan Djarot menyampaikan pidato kekalahan mereka.

''Hasil quick count, pasangan Anies-Sandi unggul. Saya mengucapkan selamat pada beliau, tapi kita tetap menunggu hasil perhitungan secara real count resmi yang dikeluarkan KPU DKI,'' ujar Djarot dalam pidatonya. 

Djarot dan Ahok sama-sama memberikan senyum lega. Sambil berdiri tegap, mereka berdua menyampaikan ucapan selamat kepada Anies-Sandi.

Para elite partai pendukung bertepuk tangan mendengar pidato kekalahan itu. Ahok juga menyampaikan hal yang sama.

''Selamat sekali lagi untuk Anies-Sandi, kita semua sama-sama ingin Jakarta baik karena ini rumah kita bersama,'' ujar Ahok.***

Editor:hasan b
Sumber:kompas.com
Kategori:GoNews Group, Politik
wwwwww