Hiburan

Nama Anda Kardinah, Rukmini, Kartono, Slamet atau Muljono? Siap-siap Nonton Film "Kartini" Gratis di Bioskop

Nama Anda Kardinah, Rukmini, Kartono, Slamet atau Muljono? Siap-siap Nonton Film Kartini Gratis di Bioskop
Instagram Hanung Bramantyo.
Selasa, 18 April 2017 00:08 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Beruntung bagi kamu yang bernama asli Kartini. Film besutan Hanung Bramantyo ini mengajakmu nonton bareng khusus untuk kamu yang memiliki nama Kartini!

Diproduksi oleh Legacy Picture yang juga bekerjasama dengan Screenplay Films, film 'Kartini' juga mengajak kamu yang bernama Kardinah, Ngasirah, Rukmini, Kartono, Soelastri, Slamet, Adipati, Rawito, Muljono, Kartinah, dan Busono.

Jika kamu adalah pemilik salah satu nama di atas, daftarkan namamu di www (dot) screenplayfilms.typeform(dot) com. Pemenang akan diumumkan pada 20 April 2017 di Instagram @legacy.pictures dan acara nonton bareng akan dilaksanakan pada 21 April 2017 di Senayan City pukul 19.00 WIB.

Sosok Kartini sendiri dikenal sebagai seorang pahlawan perempuan yang berjuang untuk kesetaraan gender pada zamannya.

Ia terjebak dalam adat istiadat Jawa yang mengharuskan dirinya untuk dipingit dan menunggu laki-laki yang bersedia untuk meminangnya. Padahal, Kartini ingin mengenyam pendidikan setinggi-tingginya hingga ke negeri Belanda.

Kepada sahabat penanya di negeri seberang, Estelle "Stella" Zeehandelaar, perempuan kelahiran Jepara ini juga bercerita bagaimana ia ingin menjadi seperti manusia Eropa.

Sepercik kehidupan singkat Kartini pun diracik menjadi sebuah film biopik yang menghadirkan nama-nama besar untuk film yang kisahnya diangkat dari buku Pramoedya Ananta Toer yang berjudul 'Panggil Aku Kartini Saja' sebagai salah satu referensinya. Sederet bintang ternama Indonesia, yakni Dian Satro sebagai Kartini, Ayushita sebagai Kardinah, Acha Septriasa Rukmini, Reza Rahadian sebagai R.M. Panji Sosrokartono, Adinia Wirasti sebagai Soelastri, dan Denny Sumargo sebagai Raden Mas Slamet.

Selain itu, ada pula Deddy Sutomo yang berperan sebagai Raden Mas Aryo Sosroningrat, Djenar Maesa Ayu sebagai ibu tiri Kartini, Christine Hakim sebagai Ngasirah, dan Nova Eliza sebagai Ngasirah muda.

Film 'Kartini' akan tayang pada 19 April mendatang. ***
loading...
Sumber:kumparan.com
Kategori:Peristiwa, Umum, GoNews Group
wwwwww