Ini Dia, Model Baju Batik Wanita Asli Indonesia yang Ngetrend di Tahun 2017

Ini Dia, Model Baju Batik Wanita Asli Indonesia yang Ngetrend di Tahun 2017
Istimewa.
Selasa, 18 April 2017 20:23 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Batik adalah maha karya nenek moyang kita sejak berabad-abad yang lalu. Batik merupakan fashion dan karya seni asli Indonesia dan sudah diakui oleh dunia.

Hampir semua Provinsi atau daerah memiliki corak dan warna tersendiri. Berbagai motif dan desain ditawarkan para pengrajin batik. Batik di Indonesia sendiri cukup beragam, meskipun yang tenar saat ini adalah Batik Pekalongan dan Solo, tapi hampir semua daerah sebenarnya juga memiliki ciri khas batik tersendiri.

Lalu batik seperti apa yang saat ini sedang hits dan ngetrend. Berikut ini beberapa contoh koleksi model baju batik wanita terbaru 2017 yang lagi trend dan marak dikenakan wanita-wantia indonesia yang dirangkum GoNews.co dari berbagai sumber.

Umumnya baju batik sering mengkombinasikan motif yang berasal dari daerah Pekalongan, Jogja dan Solo. Sehingga memunculkan para desainer untuk mengembangkan desain terbarunya mulai dari gamis, dress dan blus. Untuk model dress biasanya didesain dengan panjang sampai menutupi lutut tapi tetap mengutamakan desain yang simpel dan membuat nyaman saat dipakai.

Sehingga memiliki penampilan yang menarik dan cocok digunakan di acara besar seperti pernikahan atau sejenisnya.

Baju batik dress wanita merupakan model baju batik wanita modern yang menggunakan desain dress dan menggunakan bahan kain yang adem.

Sehingga kainnya sangat lentur dan tidak gampang sobek. Kelebihannya adalah kainnya tidak mudah luntur dan kainnya sangat kuat. Namun para kaum wanita sebagai pembeli tidak usah mengeluarkan uang banyak karena harganya bisa dibilang murah.

Selain memiliki kain yang nyaman dipakai juga memiliki nilai karya seni yang tinggi. Model batik ini telah menjadi salah satu model baju batik wanita terbaru 2017 yang lagi trend di kalangan anak muda saat ini.

Untuk tren model baju batik wanita terbaru juga tetap dipengaruhi oleh tren baju batik yang lama. Artinya bahan serta kualitas ketahanan baju tersebut tetap sama dengan tahun kemarin atau 2016 yang lalu.

Namun, yang sedikit tak sama adalah, dari sisi motif serta model bajunya. Macam-macam atau modelnya juga sama seperti dress alias semakinan, blus, gamis, long dress serta balero. Bahan yang dipakai tak sedikit didatangkan dari Solo, Pekalongan, serta Jogja.

Sebab ketiga kota ini adalah produksi batik terbesar dengan nilai yang keren. Dengan perkembangan baju batik yang begitu pesat di Indonesia maka tidak orang tua saja yang memakai, tapi anak muda juga mulai gemar memakai baju batik dan ini merupakan nilai positif karena batik akan tetap jaya di indonesia.

Berbagai suku yang ada Di Indonesia pasti menyukai baju batik yang merupakan ciri khas mereka. Dan sudah seharusnya, kita sebagai orang Indonesia, harus tetap melestarikan budaya warisan nenek moyang yang satu ini.

Karena saat ini juga banyak para perancang busana yang berasal dari luar negeri yang tertarik akan keunikan baju batik. Sehingga patutnya kita bangga dan harus bersiap bersaing dengan mereka.

Dengan maraknya desainer luar negeri yang berminat dengan batik, ini menunjukkan baju batik memiliki seni lukis dengan nilai yang tinggi. Bahkan tidak sedikit para kolektor yang mengoleksi batik sampai berjumlah banyak dan menyimpan berbagai jenis model baju batik wanita terbaru 2017 yang lagi trend.

Kini baju batik lokal sedang bersaing dengan baju batik modern barat, yang mana penggemarnya cukup banyak dari belahan dunia. Hal ini karena baju barat memiliki desain yang trendy dan membuat penampilan lebih percaya diri.

Baju batik juga tak kalah bagusnya dengan baju model luar karena baju batik juga memiliki desain yang lebih kekinian yang cocok digunakan anak muda sekarang. Tak hanya orang Indonesia saja yang suka dengan model baju batik wanita terbaru 2017 yang lagi tren ini, akan tetapi orang Amerika juga suka.

Anda pecinta batik? Sho... buruan cari atau desain sendiri ya...! Yuk lestarikan budaya nenek moyang, dengan mencintai dan menggunakan batik hasil karya anak negeri. ***

Sumber:berbagai sumber.
Kategori:Ekonomi, Umum, GoNews Group
wwwwww