Nasional

Innalillah, Mantan Mendag dan Ketua BPK Billy Joedono Wafat

Innalillah, Mantan Mendag dan Ketua BPK Billy Joedono Wafat
Satrio Budhihardjo Joedono
Senin, 17 April 2017 13:57 WIB
JAKARTA- Innalillah wainnailaihi rajiun. Mantan Menteri Perdagangan era Presiden Soeharto, Satrio Budihardjo Joedono, meninggal dunia.

Pria yang akrab dipanggil Billy Joedono ini menghembuskan napas terakhir pada Minggu, 16 April 2017 pukul 23.30 WIB di RS Medistra, Jakarta.

''Beliau meninggal karena sudah tua, sudah sepuh,'' kata kolega Billy Joedono, Rubijanto, ketika dihubung Dream, di Jakarta, Senin 17 April 2017.

Dia mengatakan, jenazah akan disemayamkan di kediaman beliau, di Jalan Patra Kuningan VIII No.13, Kuningan, Jakarta. Menjelang Zuhur, jenazah Billy Joedono akan diberangkatkan dari rumah duka ke Masjid Darussalam, Jakarta, untuk disholatkan.

Jenazah mantan ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ini, rencananya, dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Giritama, Tonjong, Parung, Bogor, Jawa Barat.

''Mohon doanya agar kesalahan beliau diampuni dan amal ibadahnya diterima Allah SWT,'' kata Rubijanto.

Dikutip dari berbagai sumber, Billy Joedono lahir di Pangkalpinang, Bangka, pada 1 Desember 1932.

Ekonom ini menjabat sebagai menteri perdagangan pemerintahan Soeharto pada tahun 1993-1995, sebelum Departemen Perdagangan dilebur dengan Departemen Perindustrian menjadi Departemen Perindustrian dan Perdagangan pada tahun 1996.***

Editor:hasan b
Sumber:dream.co.id
Kategori:GoNews Group, Umum
wwwwww