Internasional

Terlalu Percaya GPS, Mobil Terjebak di Tengah Sungai

Terlalu Percaya GPS, Mobil Terjebak di Tengah Sungai
Sejumlah polisi berusaha mengeluarkan mobil yang terjebak dalam sungai karena sopirnya terlalu percaya kepada GPS. (dream)
Minggu, 16 April 2017 17:29 WIB
ANHUI - Kemajuan teknologi telah membantu memudahkan manusia, termasuk dalam menentukan arah lokasi yang akan dituju.

Namun demikian, jangan terlalu percaya dengan teknologi. Sebab, terlalu percaya kepada bantuan teknologi kadang-kadang bisa menyebabkan tersesat atau menghadapi kejadian mengerikan.

Seperti dikutip dari dream, seorang sopir mobil di Anhui, China, terjebak di tengah sungai gara-gara mengandalkan GPS saat tak tahu arah.

Insiden konyol ini terjadi pada 1 April lalu. Kantor polisi di Anhui menerima panggilan darurat tentang seorang sopir malang tersebut. Beberapa polisi langsung bergerak untuk membantu sopir tersebut.

Sesampai di lokasi, polisi harus mengerahkan kendaraan penyelamatan untuk menarik mobil keluar dari sungai.

Butuh waktu sekitar setengah hingga mobil itu benar-benar keluar dari sungai.

Si sopir mengaku kepada polisi dia tidak mengenal jalanan setempat dan memutuskan mengikuti sistem navigasi berbasis GPS yang ada di mobilnya.

Karena terlalu percaya dengan alat navigasi itu, si sopir tidak tahu telah salah mengambil jalan. Akibatnya, dia mengendarai mobil dengan kecepatan cukup tinggi hingga masuk ke tengah sungai.

Beruntung, sungai itu dangkal sehingga mobilnya tidak tenggelam. Meski demikian, ban mobil itu terjebak di dalam lumpur.***
loading...
Editor:hasan b
Sumber:dream.co.id
Kategori:GoNews Group, Umum, Peristiwa
wwwwww