Home > Berita > Umum
Ada Bakso Detox di Medan

Katanya Bisa Bikin Kulit Cantik dan Sehat, Rupanya Ini Bahan Membuatnya

Katanya Bisa Bikin Kulit Cantik dan Sehat, Rupanya Ini Bahan Membuatnya
bakso detox di warung miesop Chocho
Minggu, 16 April 2017 13:23 WIB
Penulis: Sisie

(MEDAN) Jika biasa nya bakso itu berwarna coklat, abu-abu dan putih, maka bakso yang diprakasi oleh Mie Sop Coco  yang berada di jalan Oreon dan Jalan Kalimantan, Medan ini  adalah berwarna hitam pekat bak  arang.  Tapi meski hitam, ternyata ia memiliki manfaat yang cukup baik bagi kesehatan. Sang pemilik mengklaim bakso hitam itu adalah bakso sehat yang  berguna  membersihkan  toksin dalam tubuh.

Bakso hitam itu disajikan berbentuk bulat, layaknya bakso. Salah satu bahan pokok membuat bakso hitam adalah serbuk bambu arang Jepang (Charcoal Powder) yang dipercayai bermanfaat untuk melancarkan buang air besar. Sementara bahan lainnya adalah tepung dan daging ayam. “Karena bakso kita adalah jenis bakso sehat, kita tidak menggunakan borax, bahkan penyedap rasa sekalipun tidak kita gunakan,”ungkap Olivia (32), pemilik Mie Sop Coco.

Meski tidak menggunakan borax, bakso Coco memiliki kekenyalan yang khas yang lebih lembut dengan rasa nan gurih. “Ia kenyal berkat perpaduan komposisi tepung. Untuk membuat bakso seperti ini saya mempelajarinya hingga 3 bulan berturut-turut,”jelasnya.  Olivia tidak ingin membuat bakso berpengawet karena diri dan keluarganya adalah peminat bakso. “ungkap Olivia tentang usaha yang sudah berjalan sejak 4 tahun silam itu.

Ada dua jenis isi bakso detox yang disediakannya, yaitu keju dan cabai. Kedua bahan ini dibungkus manis di dalam bakso. Saat disantap, isinya akan terlihat. Jika cabai, maka yang menyembul adalah cabai yang saat disantap pasti rasa pedasnya ikut menjalar.  Begitu juga sebaliknya bakso detox ini keju.  Seporsi bakso keju yang terdiri dari 6 buah bakso dijual Rp20ribu, sementara bakso detox isi cabai dijual Rp18ribu. 

Mie Sop Coco Jalan Oreon buka sejak pukul  10 hingga 18.00 WIB, sementara Mie Sop Coco Jalan Kalimantan buka sejak pukul 9.00 WIB hingga 18.00 WIB.

loading...
wwwwww